Ketua DPRD Dorong Peningkatan Transportasi Publik untuk Kabupaten Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Dok.DPRD)

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong peningkatan layanan transportasi publik yang memadai bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Menurut Rudy, sistem transportasi publik yang handal akan mendorong masyarakat untuk mengadopsi penggunaan transportasi umum dalam kegiatan sehari-hari.

“Dengan memiliki sistem transportasi publik yang berkualitas, diharapkan masyarakat akan semakin beralih ke penggunaan transportasi umum,” ujar Rudy, Senin (29/4/2024).

Selain mendorong beralihnya preferensi masyarakat, transportasi umum yang memadai juga dianggap akan membantu dalam meningkatkan mobilitas masyarakat.

“Ketersediaan moda transportasi yang baik akan memberikan kemudahan mobilitas bagi warga, terutama mereka yang berada di wilayah terpencil Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Rudy juga menegaskan bahwa transportasi publik yang efisien akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor.

“Peningkatan aksesibilitas transportasi akan mendorong percepatan aktivitas ekonomi, baik dalam hal pergerakan orang, barang, maupun jasa,” jelas Rudy.

Lebih lanjut, Rudy mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Bogor juga fokus pada perbaikan infrastruktur jalan sebagai pendukung sistem transportasi publik yang efektif.

“Ketersediaan infrastruktur yang memadai menjadi kunci kesuksesan dari implementasi sistem transportasi publik yang efisien,” tambahnya.

Rudy juga menggarisbawahi pentingnya adanya regulasi yang mendukung kepentingan masyarakat terkait penggunaan transportasi publik, termasuk dalam hal penetapan tarif yang terjangkau.

“Dalam mewujudkan sistem transportasi publik yang baik, regulasi yang pro-rakyat, termasuk dalam hal penetapan tarif yang terjangkau, sangat penting untuk dipertimbangkan,” pungkasnya. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.