Ketokohan, Elly Rachmat Yasin Masuk 5 Besar Calon Bupati Bogor

Elly Rachmat Yasin. IST

CIBINONG – Lembaga Studi (LS) Visi Nusantara, melakukan survei terhadap sejumlah tokoh politik berpengaruh
yang digadang-gadang akan menjadi calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024.

Pendiri LS Visi Nusantara, Yusfitriadi menyebutkan bahwa ada hal menarik pada survei yang dilakukan pihaknya tersebut. Yakni terjadi pada sosok Elly Rachmat Yasin.

Melibatkan 800 responden di seluruh wilayah Kabupaten Bogor dengan rentang usia 17 tahun ke atas, Yus menyebut bahwa nama Elly Rachmat Yasin masuk lima besar calon terkuat untuk menduduki kursi Bupati Bogor berdasarkan pilihan masyarakat.

“Ibu Elly itu mendapatkan respon masyarakat sebesar 5,75 persen. Masuk 5 besar posisi calon Bupati Bogor,” kata Yus kepada wartawan, Rabu (14/4/2023).

Mengapa menarik, Yus mengatakan bahwa nama Elly Rachmat Yasin tak akan bisa lepas dari sosoknya terdahulu yang sempat memimpin Kabupaten Bogor. Yakni suaminya, Rachmat Yasin dan Ade Yasin.

Meski diterpa persoalan hukum, Elly Rachmat Yasin yang merupakan bagian dari trah keluarga Yasin nyatanya tetap mampu mencuri hati masyarakat sebagai calon Bupati Bogor.

Yus pun mengaku terkejut akan hal tersebut. Sebab, survei itu membuktikan bahwa sosok atau ketokohan Yasin masih begitu kuat di hati masyarakat.

“Artinya, Yasin itu sudah mengakar di masyarakat. Dan harus saya bilang, aktor politik atau tokohnya itu merupakan pengaruh utama kenapa Yasin masih ada dan menjadi pilihan masyarakat,” jelasnya.

Elly Rachmat Yasin sendiri berada di posisi empat besar. Berada di bawah nama Jaro Ade, Iwan Setiawan (Plt Bupati Bogor dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor) dan Rudy Susmanto. Namun di atas Bayu Syahjohan (Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor).

Namun Yus mengatakan bahwa Elly Rachmat Yasin sangat memiliki kans untuk kembali mengangkat nama Yasin di Kabupaten Bogor.

“Karena kami melihat bahwa Kabupaten Bogor itu masih ditentukan oleh tokohnya, siapa yang akan maju sebagai calon Bupati Bogor, lebih kesitu bukan ke partainya,” tandas Yus.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.