Kesulitan Pendaftaran PPDB Online, Puluhan Orang Tua Murid Datangi SDN Tarikolot 03

CITEUREUP – Puluhan orang tua murid berbondong bondong mendatangi SD Negeri Tarikolot 03 Citeureup untuk mendaftarkan anaknya pada hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Bukan tanpa alasan, kedatangan mereka supaya mendapatkan bantuan agar di fasilitasi pada saat pendaftaran PPDB jenjang SD.

Kepala SDN Tarikolot 03, Endang Wikarsa mengatakan bahwa ada 40 orang tua murid datang ke sekolah untuk daftar PPDB di hari pertama. “Alhamdulilah PPDB tahun ini lancar dan ada 40 orang tua murid yang datang ke SDN Tarikolot 03 untuk mendaftarkan anaknya di hari pertama PPDB,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 1 Juli 2024.

Ia menjelaskan alasan orang tua murid datang sekolah itu dikarenakan tidak mengerti dalam pendaftaran PPDB online. “Mereka ga ngerti pendaftaran online makanya orang tua murid ini lebih memilih datang ke sekolah. Karena pendaftaran PPDB ini online, kita coba untuk membantu memfasilitasi,” jelasnya.

Namun, pendaftaran PPDB jenjang SD di Kabupaten Bogor berlangsung selama 4 hari sehingga data itu masih bersifat sementara. “Pendaftaran PPDB ini kan berlangsung 4 hari jadi 40 yang mendaftar ini baru bersifat sementara, dan hasil akhirnya itu ditanggal 4 Juli nanti. Makanya saya harap dalam pendaftaran PPDB di SDN Tarikolot 03 dapat maksimal,” harapnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.