Kesenggol Truk Tambang, Perempuan Pengendara Motor Tewas di Jalan Rumpin

Korban jiwa meninggal dunia akibat lalu lalang kendaraan tambang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Fahri | Pakar

RUMPIN – Sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara kendaraan angkutan tambang dan sepeda motor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jum’at siang (6/10/2022).

Keterangan yang berhasil dihimpun awak media ini, akibat peristiwa ini seorang ibu pengendara sepeda motor dikabarkan meninggal dunia di lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di jalan Prada Samlawi, Kecamatan Rumpin.

“Iya kejadiannya sekitar pukul 12.15 WIB, sepeda motor tersenggol truk tronton dan jatuh. Korbannya seorang Ibu warga Desa Cipinang, meninggal dunia di lokasi sementara anaknya laki – laki selamat,” ungkap sumber yang bisa dipercaya dan enggan namanya disebutkan tersebut.

Ia menuturkan, saat kejadian korban yang membonceng anaknya, membawa sepeda motor dari arah Desa Cipinang menuju Gunung Nyuncung, sementara truk tronton tanpa muatan melaju dari arah sebaliknya.

Dikonfirmasi peristiwa laka lantas ini, Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra hanya memberi jawaban singkat dan belum memberikan keterangan lengkap terkait kronologi peristiwa serta data korban ataupun kendaraan yang terlibat peristiwa laka lantas tersebut.

“Ada tadi (laka lantas-red), sudah di tangani oleh Unit Laka Pondok Udik Polres Bogor,” ucapnya.

Hingga berita dibuat, redaksi media ini masih mencoba mengkonfirmasi laka lantas ini kepada sejumlah pihak terkait. Namun belum ada balasan dan jawaban yang didapatkan. Informasi yang didapat kendaraan yang terlibat telah diamankan oleh pihak kepolisian

“Iya betul, tadi saya dapat kabar dari rekan – rekan yang ada di sekitar lokasi kejadian. Infonya korban perempuan warga Desa Cipinang, meninggal dunia. Anak korban selamat, murid SDN Cipinang 02. Tentu kami ikut berduka dan prihatin atas kejadian laka lantas yang kembali terjadi di Rumpin ini,” ungkap Junaedi Adi Putra, Ketua AGJT.

Sementara, Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha SH MH menjelaskan peristiwa laka lantas terjadi pada Kamis tanggal 06 Oktober 2022, sekira pukul 12.30 WIB, Di Jalan Raya Prada Samlawi.

“Tepatnya di Kampung Warung Sawah RT 05 RW 04 Desa Rumpin Kecamatan Rumpin Kabuoaten Bogor. Laporan dari peristiwa ini diterima Ipda Muklis, Kanit Lantas Polsek Rumpin jam 13.30 WIB,” ungkap Ipda Angga Nugraha.

Ia mengungkapkan, korban meninggal dunia di TKP karena mengalami luka di bagian pinggul yang patah dan luka di bagian kepala. Laka lantas terjadi antara sepeda motor Yamaha Mio No.Pol :F-3537-KE, dengan kendaraan Truk Dumper Tronton Hino No.Pol :B-9681-BYW.

“Kronologi kejadian bermula ketika truck Dumper Tronton Hino yang dikemudikan oleh Saudara R, muatan kosong bergerak dari arah Kampung Sawah menuju ke arah Rumpin, setibanya Di TKP bagian samping belakang kiri dari kendaraan truck Tronton menyerempet kendaraan sepeda motor Yamaha Mio yang berhenti di sisi badan jalan kiri. Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Dari hasil interogasi saksi saksi di TKP, olah TKP serta dikaitkan dengan adanya barang bukti juga pendalaman analisa fakta disimpulkan bahwa terdapat kelalaian pengemudi kendaraan Truck Dumper Tronton Hino.

“Pengemudi truk tidak hati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan yang sedang berhenti di kiri jalan, Sehingga menjadi penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas.
Saat ini sudah dibuat Laporan Polisi, lalu dilengkapi Mindik, pemeriksaan saksi sakai dan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan,” tukas Ipda Angga Nugraha. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.