Kesal Tak Kunjung Selesai, Plt Bupati Ambil Alih Koordinasi PKL di Kawasan Stadion Pakansari

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Dok.Pakar)

CIBINONG – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan akan mengambil
mengambil alih koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan pedagang kaki lima (PKL) liar di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang tidak bisa diselesaikan Satpol PP.

“Nanti kita tarik rapat koordinasinya,” kata Iwan kepada wartawan, Selasa 16 Mei 2023.

PKL liar di kawasan Stadion Pakansari sendiri diketahui selalu muncul kembali meski diklaim sudah dijaga ketat oleh Satpol PP.

Bahkan, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid mengaku sudah selama tujuh bulan telah menjaga dengan ketat PKL di kawasan tersebut.

Dari waktu tersebut, Cecep mengklaim bahwa pihaknya menjada ketat hingga 24 jam untuk memastikan kawasan Pakansari bersih dari PKL.

“Saya sudah tujuh bulan mempertahankan PKL Pakansari. Pagi, siang, dan malam, 24 jam kita jaga sampai tujuh bulan steril. sekarang dilepas (dibiarkan berjualan),” kata Cecep kepada wartawan belum lama ini.

Dia pun meminta seluruh stakeholder terkait agar berperan aktif dalam upaya sterilisasi PKL di Kawasan Pakansari tersebut.

“Saya sekarang begini, saya akan menertibkan lagi apabila lahan tersebut mau ditanami pohon atau mau dipagar,” jelas dia.

Ia menyebut, jika hanya Satpol-PP yang bertindak dalam upaya pembersihan PKL di Kawasan Pakansari, itu tidak akan selesai.

“Saya sekarang berprinsip ketika saya pikir percuma, capek pak. Pijit (tertibkan PKL) sebelah sini, muncul belah sana,” papar dia.

Sebab, kata dia, munculnya kembali para PKL berjualan, disebabkan karena tidak adanya pagar atau pembatas pada trotoar di sekitar kawasan Pakansari.

“Ya itu, karena tidak ditempatkan, karena tidak ada pengamanan apakah itu ditanami pohon, apakah dipagar itu yang saya harapkan sekarang. Percuma kita, pagi siang sore setiap hari 6 sampai 7 bulan kami melakukan itu,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.