Kerusakan Parah JLD Hanya Diperbaiki, Warga Tuntut Dibangun Betonisasi

Terlihat sejumlah pekerja sedang memperbaiki JLD di Kecamatan Dramaga. Jefry | Pakar

CIOMAS- Rusaknya badan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang berada di belakang Terminal Laladon, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas sepanjang kurang lebih 400 meter yang sudah mirip Kubangan Kerbau apabila tergenang air hujan, dalam seminggu ini sedang dikakukan peningkatan perbaikannya.

Sayangnya upaya baik Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melakukan perbaikan infrastruktur pada jalan yang rusak di salah satu kawasan utama Bogor Barat tersebut, malah mendapat cibiran warga.

“Warga Laladon dan semua para pengendara yang setiap hari lalu lalang menggunakan jalan tersebut, kepinginnya dibetoninisasi dan bukan perbaikannya seperti yang sudah sudah, karena pasti umurnya tidak panjang lantaran bakal rusak lagi – rusak lagi itu jalan,” gerutu Enday warga Laladon kepada Pakar Online.

Lebih lanjut dikatakan Enday, jika perbaikan peningkatannya masih seperti yang sudah sudah, dipastikan upaya yang dilakukan Pemkab Bogor hanya buang uang saja. “Pasalnya Jalan Lingkar Dramaga yang berada di Belakang Terminal Laladon sepanjang kurang Lebih 400 meter itu, dulunya adalah lahan basah persawahan aktif, sehingga kontur tanahnya selalu labil,” bebernya.

Dan bukan soal perbaikan JLD di Laladon saja yang jadi sorotan warga saat ini sambung Enday, diantaranya juga terkait adanya keinginan dari warga pada langkah Pemkab Bogor segera melakukan pelebaran jalan Laladon dimulai dari simpang Jalan Nasional menuju pertigaan Minimarket Laladon dan JLD yang sering macet akibat penyempitan ruas jalannya.

“Kami warga Laladon berharap pemerintah Kabupaten Bogor mau mengkaji ulang lagi akibat yang ditimbulkan JLD bagi masyarakat, contohnya saja dipertigaan JLD yang ada di Depan Hotel Duta berlian, dibangun bukannya menyelesaikan masalah kemacetan, eh malah menambah masalah,” tukasnya.

Andri Kepala UPT Jalan Dan Jembatan Dinas PUPR wilayah Ciomas menjelaskan, peningkatan perbaikan badan Jalan Lingkar Dramaga di kawasan Laladon sudah sangat urgent.

“Mengingat kondisi kerusakan badan jalannya sangat parah dan dirasakan mendesak untuk segera ditingkatkan bagi keperluan pengguna jalannya, sehingga langsung ditingkatkan perbaikannya, sementara untuk Betonisasinya, usulannya sudah kami layangkan melalui surat ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.