Keren, Wushu Kota Bogor Lampaui Target

0
71

KEMANG – Tim wushu Kota Bogor raih hasil manis pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, di Lanud Atang Sendjaja, Kemang, Kamis (4/10/2018).

Armada Gogi Nebulana berhasil meraih medali emas tambahan dari nomor yang berbeda. Dengan hasil tersebut, mereka mampu melampaui target dengan raihan enam medali emas, lima perak, dan tujuh perunggu.

Potensi tim wushu Kota Bogor untuk menambah medali masih terbuka lebar karena masih banyak nomor-nomor yang belum dipertandingkan.

“Wushu memang cabang olahraga yang menjadi andalan Kota Bogor. Bahkan, mereka bisa saja menambah medali emas. Ya, mereka melampaui target karena target awalnya hanya empat emas,” ucap Ketua Umum KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie kepada PAKAR Online.

Pada hari ketiga atlet wushu Kota Bogor yang meraih medali emas yakni, Ricky Martin di nomor Gunshu, Zoura Nebulani di nomor Qianshu, dan Markus.

Pelatih Wushu Kota Bogor Gogi Nebulana menjelaskan, Untuk wushu sendiri sudah melampaui target yang dibebankan kepada Pengcab. Namun, sambung dia, masih ada satu nomor lagi peluang emas.

“Pada Porda 2014 kita dapat lima emas, dan hari ini (kemarin.red), sudah meraih enam emas, artinya Padepokan Wushu Kota Bogor didirikan untuk meraih prestasi gemilang di Porda 2018,” jelasnya.

FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.