Keren! Tiga Penembak dan Satu Pelatih Kota Bogor “Away” ke PON 2024

Fathur Gustafian. IST

BOGOR – Kota Bogor mengirimkan tiga penembak terbaiknya untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, 8-14 September 2024.

Pasangan suami isteri Fathur Gustafian-Dewi Laila, serta Audrey Zahra Dhiyanisaa akan mengerahkan segenap kemampuan mereka demi mempertahankan juara umum cabang olahraga (cabor) menembak.

Pada PON XX Papua 2021 lalu, Jabar meraih torehan 11 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu dari 38 nomor perlombaan.

Pelatih Kepala Menembak Jabar, Benninu Argoebie, mengatakan jika ketiga atlet kebanggaan ‘Kota Hujan’ itu merupakan penembak nomor satu Indonesia. Fathur turun di kelas Air Riffle Putra, Dewi (Air Riffle Putri) dan Audrey (Senapan Angin Putri).

“Ketiganya masih yang terbaik di kelasnya masing-masing. Karena itu, saya optimistis mereka bisa kembali meraih medali emas pada PON 2024,” ujarnya kepada awak media, Selasa (18/6/2024).

“Kurang lebih lima sampai enam medali emas bisa mereka raih untuk Jabar saat berlaga di PON nanti,” imbuh pria yang karib disapa Benn ini.

Ketua KONI Kota Bogor ini melanjutkan, target yang dibebankan Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Jabar pada PON 2024 masih sama seperti sebelumnya. Yakni meraih 11 medali emas.

Adapun khusus untuk Fathur, saat ini sedang fokus mempersiapkan diri jelang Olimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Benn berharap performa Fathur bersama Kontingen Indonesia tetap terjaga sepulangnya dari pesta olahraga terbesar dan tertua di dunia itu. “Kami akan intervensi agar tidak drop saat PON nanti,” tukasnya. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.