Keren, SMPN 3 Ciawi Punya Kolam Renang

0
417

CIAWI – Fasilitas yang dimiliki SMPN 3 Ciawi, Kabupaten Bogor, kian lengkap dan memanjakan peserta didik. Bahkan kini sekolah tersebut punya kolam renang.

Tapi, tentunya kolam renang yang dimaksud bukanlah asli, melainkan sebutan untuk lapangan olahraga yang baru saja selesai dibangun.

Menurut seorang guru SMPN 3 Ciawi, setiap hujan turun, meski tidak deras, lapangan olahraga dan upacara menyerupai kolam renang. Air menggenang hingga semata kaki.

“Mungkin saat dibangun tidak direncanakan untuk jalur perairannya. Selain itu lapangan tidak rata akibat pembangunan yang tidak baik, sehingga ketika hujan, air menggenang di lapangan tersebut,” ujarnya sembari meminta namanya dirahasiakan kepada Pakuanraya.com, Minggu (11/11/2018).

Dia juga menyebut lapangan SMPN 3 Ciawi belum genap sebulan dibangun, bahkan masih dalam pemeliharaan.

Hanya saja sejak dibangun sampai berkahirnya pekerjaan, sekolah tidak mengetahui sama sekali siapa pihak pembangun.

Sepengetahuannya, SMPN 3 Ciawi mendapat bantuan pembangunan lapangan tahun 2018 dari Pemkab Bogor.

“Lapangan ini baru saja dibangun, yang mengerjakan pihak ketiga. Tapi sekolah sama sekali tidak tahu, bahkan saat pekerjaan, plang proyek pun tidak ada,” terangnya.

Sementara Kasi Sarpras dan Kelembagaan SMP Disdik Kabupaten Bogor, Muchlis mengatakan, pembangunan lapangan SMPN 3 Ciawi dikerjakan pihak ketiga.

“Besok (Senin 12 November), saya cek ke lokasi ya,” singkat dia.

ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.