Keren! Jovanka Sabet Dua Gelar Juara Pada Equestrian Collaborative Event

Jovanka menorehkan prestasi emas dalam event Equestrian Collaborative Event yang berlangsung di JPEC Sentul, Kabupaten Bogor, 11 dan 12 November 2023. IST

CIBINONG – Atlet Equestrian kebanggan Kabupaten Bogor, Jovanka kembali menorehkan prestasi emas dalam event Equestrian Collaborative Event yang berlangsung di JPEC Sentul, Kabupaten Bogor, 11 dan 12 November 2023.

Jovanka yang juga termasuk sebagai salah satu atlet Tim Jabar Kahiji untuk PON Sumut- Aceh 2024 berhasil menjadi kampiun pada dua kelas yang berbeda.

Jovanka yang menunggangi Kuda FRED berhasil menyabet juara pertama pada kelas Show- Jumping Open (Terbuka/ Senior) yakni 110cm dan 120cm.

“Saya sangat bangga dengan torehan prestasi kali ini, Khususnya Kelas 120 Show-jumping yang merupakan pengalaman pertamanya naik kelas dari level U21 yaitu 110cm ke kelas Senior 120 Cm (Terbuka/Open),” ujar Ketua Umum Pordasi Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto, Senin, 13 November 2023.

Bibit menambahkan, Jovanka termasuk salah satu Rider andalan pada Porprov Jabar 2026 yang akan dilakukan di Kota Bogor.

Jovanka, kata Bibit, tercatat sebagai salah satu atlet yang menyabet medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2022 dengan kuda FRED.

“Saat ini Pordasi Kabupaten Bogor sudah menyiapkan sekitar 15 Rider dan 20 Kuda yang akan diterjunkan pada event Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor,” papar Bibit.

Para Rider Kabupaten Bogor yang disiapkan menghadapi Porprov Jabar 2026 melakukan latihan tersebar di 4 Kota yakni Bogor, Tangerang, Jakarta dan Surabaya.

“Pordasi Kabupaten Bogor akan menurunkan Full Team pada pelaksanaan Porprov Jabar 2026 mendatang dan target memberikan prestasi yang maksimal bagi Kabupaten Bogor,” pungkas BIbit Sucipto. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.