Keren! 4 Atlet Drum Band Kota Bogor Perkuat Kontingen Jabar di PON 2024

PDBI Kota Bogor mengirimkan empat atletnya untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat. IST

BOGOR – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor mengirimkan empat atletnya untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat yang akan tampil dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024.

Keempatnya antara lain Abelito yang mengambil posisi pits instrumen, Zahro di mellphone, Desya sebagai peniup terompet dan Rani memegang baritone.

Mereka terpilih usai tampil cukup apik pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Saat itu, tim drum band Kota Bogor meraih total lima medali yang terdiri dari satu medali emas dan masing-masing dua medali perak serta perunggu.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PDBI Kota Bogor, Irwanto Dewa mengatakan, keempat atlet tersebut telah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) sejak Februari lalu yang berlangsung di Bandung. “Mereka dipersiapkan untuk membela Jabar pada PON nanti,” kata dia, kemarin.

Adapun, sambungnya, keempat atlet andalan Kota Bogor tersebut telah menjalani seleksi ketat, hingga terpilih memperkuat tim drum band Jabar dalam pesta olahraga terbesar dan tertua di Indonesia. Sehingga ia yakin Abelito cs mampu mempersembahkan medali yang terakhir kali diraih pada PON XIX 2016 Jawa Barat dengan lima medali emas dan tiga medali perak.

“Dukungan dari pengurus selalu diberikan agar para atlet bisa tampil maksimal dalam setiap kejuaraan. Apalagi jelang PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumut nanti,” tandasnya. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.