Kepengurusan Habis, FOPI Siap Gelar Muscab

Deni Firmansyah. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Habisnya periode kepengurusan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bogor saat ini mulai jadi perhatian pengurus KONI Kabupaten Bogor untuk segera menggelar Muscab FOPI Kabupaten Bogor.

Mengingat kepengurusan tersebut, merupakan tindak lanjut dalam menjalan program pembinaan atlet. Apalagi dalam menatap Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

“Kepengurusan FOPI Kabupaten Bogor yang dinahkodai Kang Egi Gunadhi Wibhawa sudah habis periodenya. Hingga saat ini kami harus segera menggelar Muscab dan mencari figur Ketuanya,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, Selasa (22/6/2021).

Pria yang akrab disapa Junsam ini mengaku belum ada komunikasi lagi dengan pengurus FOPI Kabupaten Bogor soal agenda Muscab dan persiapan Tim nya yang akan diterjunkan di BK Porprov 2021. Namun demikian, sambungnya, saat ini sudah ada beberapa figur yang mengaku siap menjadi nahkoda baru ketua FOPI Kabupaten Bogor.

“Banyak yang mau jadi pengurus dan Ketua FOPI Kabupaten Bogor. Tapi saya ingin semuanya dilakukan dengan agenda Muscab FOPI dan ini harus ada komunikasi dengan pengurus yang lama terlebih dahulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Deni Firmansyah, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Kabupaten Bogor mengatakan, kalau tidak ada calon yang maju dalam bursa Ketua Umum FOPI Kabupaten Bogor mendatang, dirinya siap mengemban amanah untuk menahkodai sebagai Ketua Umum FOPI Kabupaten Bogor yang baru.

“Saya siap mengemban amanah jadi Ketua FOPI Kabupaten Bogor dengan catatan dapat dukungan dari insan Petanque Kabupaten Bogor dan juga harus dapat support atau restu dari pimpinan KONI Kabupaten Bogor,” kata Deni. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.