Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Berganti

Serahterima jabatan Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto di Lanud Atang Sendjaja. IST

KEMANG – Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja (ATS) telah berganti. Proses pergantian pimpinan tersebut dilakukan dalam serahterima jabatan yang digelar pada Jumat, (29/10/2021) di Aula dr. Sukirman RSAU dr. M. Hassan Toto.

Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto resmi menggantikan Kolonel Kes dr. Rokib sebagai Kepala RSAU M. Hassan Toto.
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet, S. Sos mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dr. Rokib yang selama ini menjadi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) milik TNI AU tersebut.

“Suatu pergantian jabatan adalah bagian dari pembinaan personil untuk bisa menjadikan rumah sakit ini lebih baik,” ungkap Marsma TNI Fachrizet, S. Sos.

Danlanud ATS menjelaskan, dr. Rokib mendapat promosi dari Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara untuk menjadi Sekretaris Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa.

Danlanud ATS juga berharap adanya pergantian dapat menjadikan RSAU dr. M. Hassan Toto lebih baik. Mengingat selain melayani anggota dan keluarga TNI, rumah sakit tersebut juga melayani masyarakat umum sekitar rumah sakit.

Kepada Karumkit yang baru, Danlanud ATS berpesan agar dapat melanjutkan program Karumkit lama terutama di suasana wabah Covid-19 yang belum usai.

“Pelayanan kepada masyarakat sekitar juga harus ditingkatkan dan harus bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto menjelaskan, RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS merupakan type rumah sakit tingkat 3 yang akan menuju tingkat 2.

“Bagaimana kami mengembangkan rumah sakit ini menjadi pelayanan Badan Layanan Umum karena dapat melayani masyarakat secara umum,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto, dr Hendro memastikan akan melanjutkan program kerja karumkit lama. Rumah sakit TNI AU, sambungnya, memiliki tugas utama memberikan dukungan kesehatan para awak pesawat agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Di RSAU dr. M. Hassan Toto, kami juga siap memberikan dukungan layanan kesehatan baik ke anggota dan keluarga TNI serta masyarakat Umum. Untuk itu, perlu kerjasama dengan pihak luar,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.