Kepala Desa Mekarsari Lantik Pengurus Kepemudaan Tingkat RT dan RW

Pengukuhan dan pelantikan Ketua dan pengurus kepemudaan tingkat RT dan RW se-Desa Mekarsari. (Fahri | Pakar)

RUMPIN – Kepengurusan Kepemudaan tingkat RT dan RW se-Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, telah resmi dikukuhkan dan dilantik serta diberikan Surat Keputusan (SK) untuk periode 2022-2025. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang aula Kantor Desa Mekarsari, Minggu (27/3/22).

Pelantikan berlangsung secara khidmat dan penuh makna serta menerapkan prokes. Pengukuhan dihadiri Hendrik (Kades), Ujang Soma Wijaya (Ketua BPD), Aiptu Ateng Nasuta (Binmas), Serda Sugeng (Babinsa) dan Seluruh Ketua Pemuda tingkat RT dan RW.

“Saya berharap pengurus kepemudaan bisa membantu pemerintah dalam hal pembinaan bidang kepemudaan. Masa depan bangsa ditentukan oleh generasi muda, karena generasi muda adalah ujung tombak dari kemajuan dan perkembangan suatu bangsa,” ungkap Hendrik dalam sambutannya.

Ia menegaskan, generasi muda yang memiliki fisik kuat, pengetahuan yang maju dan inovatif, dan kreativitas yang tinggi tentunya menjadi aktor dalam pembangunan bangsa dan berperan sebagai kunci penerus bangsa.

“Saya meminta kepada seluruh pengurus kepemudaan agar menyusun program – program kerja dan mampu menggali potensi pemuda yang ada di wilayah. Dan yang utama mulai dari Ketua hingga pengurus se-Desa Mekarsari harus bersatu demi terwujudnya pemuda yang yang handal dan siap berkembang dan maju,” tukas Hendrik.

Ketua BPD Mekarsari Ujang Soma, dalam sambutannya mengatakan, dengan telah di kukuhkan dan diberikannya SK Ketua dan pengurus kepemudaan maka dapat memberikan dampak yang lebih positif dan lebih baik. Serta mampu menjadikan pemuda yang berkeadaban dan memiliki keterampilan (skill).

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Aiptu Ateng Nasuta berharap agar pemuda sebagai penerus bangsa dapat berperan aktif dan kreatif dalam segala bidang.

“Pemuda sangat riskan dan sudah banyak pemuda yang terjerumus ke dalam dunia narkotika, menjadi pecandu narkoba bahkan menjadi pengedar. Maka dari itu, saya berharap seluruh Ketua dan pengurus Karang Taruna harus menjadi garda terdepan untuk memberantas peredaran dan pemakaian narkoba. Jika hal itu terjadi, maka akan kami tindak tegas dan akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia,” tegas Ateng Nasuha. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.