Kepada Wakil Rakyat, Warga Balandongan Adukan Soal PJU dan Pengangguran


CARINGIN – Puluhan warga kampung Balandongan rt 03 rw 3. Desa Ciherang Pondok. Mengadu soal banyaknya pengangguran dan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU), akibat banyak mati dan masih banyaknya jalan yang gelap. Hal tersebut diungkapkan kepada Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor saat kegiatan Sosialisasi Perda Perhubungan di kampung Balandongan, Desa Ciherang Pondok  Kecamatan Caringin.


Irfan perwakilan warga mengatakan, banyaknya PJU yang mati  dan masih banyaknya jalan yang gelap sehingga membahayakan apabila di malam hari. “Saya perwakilan warga mohon dibantu soal PJU banyak yang mati, dan masih banyak yang gelap belum terpasang PJU,” katanya kepada Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Hj. Tuti Alawiyah.


Dia meminta kepada Tuty alawiyah, agar PJU yang mati dilakukan perbaikan sehingga bisa  kembali terang benderang. Bahkan dia, meminta dicarikan solusi untuk membuka lapangan kerja. Bahkan lanjut dia, banyaknya pabrik di desanya masih banyak pengangguran. “Memang di desa ini banyak pabrik, tapi masih banyak yang menganggur. Saya mohon dicarikan solusinya,” pintanya.


Sementara itu, Ketua Komisi III Hj. Tuty Alawiyah mengatakan, walaupun ketenaga kerjaan bukan bagian komisinya, namun pihaknya akan kordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencarikan solusi sehingga dapat diberikan solusi untuk membuka lapangan kerja. “Ya memang ketenaga kerjaan, bukan bagian saya, namun kami akan jembatani sehingga warga yang belum bekerja khususnya para pemuda bisa diberikan pelatihan dan cara lain sehingga bisa bekerja,” ujarnya.


Terkait dengan PJU banyak yang mati, pihaknya akan kordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan sehingga semua PJU yang mati bisa diperbaiki. “Kalau banyak PJU yang mati saya akan kordinasi nanti dengan Dishub, sehingga kedepan bisa kembali dinikmati oleh masyarakat Ciherang pondok,” ungkapnya.


Sementara terkait dengan banyak yang belum terpasang dirinya akan mengalihkan  Untuk Pokir tahun 2024 ke Wilayah Caringin khusunya untuk Pembangunan PJU dan jalan yang masih rusak. “Inshaa allah Pokir tahun 2024 bisa diarahkan desa ini, bisa sehingga PJU maupun jalan rusak di Caringin bisa diperbaiki,” pungkasnya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.