Kendaraan Pengangkut Sampah Bantuan Elly Rachmat Yasin di Desa Cileungsi Kidul Terbengkalai

Kondisi bantuan kendaraan roda tiga jenis viar dari Anggota DPR RI, Elly Rachmat Yasin terbengkalai. Age | Pakar

CILEUNGSI – Miris, satu unit bantuan kendaraan motor jenis Viar roda tiga dari Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin terbengkalai di kantor Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, kendaraan motor roda tiga tersebut yang seharusnya di peruntukan untuk mengangkut sampah dan operasional desa lainnya malah di buat terbengkalai dengan di penuhi tumpukan karung batu dan di selimuti debu.

Hal itu di sampaikan oleh salah satu Linmas, Karsa bahwa kendaraan roda tiga telah terbengkalai sejak pertama kali di serahkan kepada Pemerintah Desa Cileungsi Kidul.

“Memang pernah sekali di pakai untuk mengumpulkan baner dan itu pertama kalinya saat kendaraan itu datang dan sampai sekarang belum pernah di operasionalkan lagi,” akunya kepada Pakar.

Lanjut ia mengatakan bantuan kendaraan roda tiga tersebut di berikan kepada Pemerintah Desa Cileungsi Kidul pada jaman Pjs Kepala Desa, Bu Galuh pada tahun 2020.

“Kendaraan di Desa Cileungsi Kidul cuma ini aja satu unit dan sampai sekarang sudah ga beroperasi dan kondisinya pun sekarang yah seperti ini berdebu,” katanya.

Sekretaris Desa Cileungsi Kidul, Dimas membenarkan pemberian bantuan kendaraan roda tiga dari Anggota DPR RI, Elly Rachmat Yasin itu memang agak sedikit terbengkalai dan memang sedang tidak di operasikan.

“Memang sedang tidak di operasikan dulu dan rencana akan kita optimalkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan karena untuk sekarang anggarannya belum turun jadi kita memakai swadaya masyarakat sementara untuk kegiatan di lingkungan,” katanya.

Sementara itu mantan Pjs Kepala Desa yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekretaris Camat Klapanunggal, Galuh menyebutkan penyaluran bantuan kendaraan roda tiga itu di serahkan saat masa ia menjabat.

“Waktu saya menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Cileungsi Kidul terdapat 3 Desa yang mendapatkan bantuan dari Bu Elly Rachmat Yasin yakni Desa Cipenjo, Limus Nunggal dan Cileungsi Kidul,” katanya.

Ia juga memperhatinkan saat mendengar kendaraan operasional yang diberikan bantuan dari Anggota DPR RI Komisi VI tersebut malah terbengkalai dengan di selimuti debu dan tumpukan karung batu.

“Yaallah sayang banget kalau terbengkalai padahal kendaraannya masih bagus dan mulus, dan memang saat itu saya sedang sibuk dalam pemilihan calon kepala desa dan tidak di gunakan karena saat penyerahan kepala desa baru barangnya masih ada dan masih layak,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.