Kencangkan Masker, Kasus Covid di Kabupaten Bogor Tembus 1.000 per Hari

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Masyarakat harus semakin waspada. Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor tembus hingga 1.000 orang per hari.

“Ada tambahan kasus sebanyak 1.016 orang per Kamis kemarin (3/2). Kami minta masyarakat tetap waspada. Perketat prokes,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Jumat (4/2/2022).

Dari tambahan tersebut, satgas mencatat paling banyak penularan Covid-19 berada di wilayah Cibinong dengan jumlah 174 kasus. Posisi kedua di Bojonggede sebanyak 130 kasus, dan ketiga di Gunungputri sebanyak 126 kasus.

Dengan naiknya jumlah kasus baru, sejumlah ruang isolasi di Kabupaten Bogor pun mulai kembali terisi. Salah satunya di Wisma Cibogo, Puncak.

“Di Wisma Cibogo dari 66 tempat tidur sudah terisi sebanyak 45 orang,” ungkap Ade Yasin.

Untuk mengantisipasi kasus Covid-19 yang terus melonjak, Ade Yasin menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga telah mempersiapkan kebutuhan tabung oksigen.

Di antaranya keterisian
O2 cair sebanyak 48.996 m3.
Lalu O2 6M³ sebanyak 970 tabung. Keterisian O2 2M³ sebanyak 44 tabung, dan keterisian O2 1M³ sebanyak 295 tabung.

Ade Yasin mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk kembali memperketat pengawasan wilayah hingga tingkat desa bahkan RT.

“Kami sudah mengumpulkan semua elemen yang berkaitan. Mulai dari puskesmas, para camat, jajaran TNI juga Polri hingga tingkat wilayah untuk mengawasi wilayah, mencegah kasus penyebaran Covid-19,” tandas Ade Yasin.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.