Kenang Kebersamaan di Pilkada 2008, PKS-PDIP Gagas Koalisi Merah-Putih di Pilwalkot Bogor 2024

Suasana hangat saat pertemuan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Bogor dan DPD PKS Kota Bogor, Minggu (12/5/2024). IST

BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Bogor berkunjung ke Kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor, Minggu (12/5/2024).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Dadang Iskandar Danubrata disambut langsung secara hangat oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, beserta segenap pimpinan, anggota fraksi PKS dan jajaran pengurus DPD.

Dadang menyampaikan kedatangan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Bogor untuk membicarakan gagasan dibentuknya koalisi Merah Putih untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota Bogor 2024.

“PDIP dan PKS punya sejarah yang indah terkait koalisi. Kita pernah berkoalisi di pilkada 2008, saat itu kita berhasil menjadikan calon walikota dan wakil walikota yang kita usung menjadi pemenang di Pilkada“ ucap Dadang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, menyambut baik kunjungan dari PDIP.

Politisi PKS ini pun mengaminkan pernyataan Dadang.

“PKS dan PDIP di Kota Bogor punya sejarah yang bagus saat berjuang di Pilkada Kota Bogor tahun 2008. Menjadi gagasan yang bagus jika kita bisa mengulang kembali sejarah tersebut” ucap  Atang yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Atang pun melanjutkan bahwa koalisi Merah Putih ini akan kuat mengingat PKS dan PDIP memiliki basis massa yang bisa saling melengkapi satu sama lain.

“PKS punya basis massa tersendiri, begitu juga dengan PDIP. Saya fikir ini akan menjadi kolaborasi yang kuat dan menjadi kekuatan yang luar biasa” tutup Atang.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.