Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Jadikan Peringatan HUT RI Sebagai Perjuangan Melawan Pandemi Covid-19

Bupati Bogor, Ade Yasin. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, menjadikan peringatan HUT RI ke-76 sebagai momen kemerdekaan, bangkit dari keterpurukan melawan Pandemi Covid-19.

Memimpin langsung upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ade Yasin menyebut, perjuangan para pahlawan untuk mencapai kemerdekaan, sangat relevan dilakukan dalam kondisi seperti saat ini.

“Kita harus berjuang melawan Covid-19, karena wabah ini ibarat musuh tak terlihat, menjadi bencana kesehatan dan kemanusiaan. Bahkan berdampak pada seluruh lini kehidupan termasuk indikator makro sosial ekonomi. Pertumbuhan ekonomi yang negatif, meningkatnya pengangguran, kemiskinan, dan menurunnya pendapatan daerah,” tegas Ade Yasin.

Dia membeberkan, pada Juli 2021 penyebaran virus Covid-19 mencapai angka paling tinggi di Kabupaten Bogor selama wabah Covid-19 melanda. Dari catatan yang ada, rata-rata penambahan kasus positif per hari mencapai 600 kasus hingga hampir 1.000 kasus, dan keterisian Rumah Sakit (BOR) mencapai 100 persen.

“Alhamdulilah berkat upaya luar biasa bahu-membahu antara Pemkab Bogor, TNI/POLRI, pemangku kepentingan serta seluruh masyarakat, saat ini kasus positif mulai melandai dan keterisian Rumah Sakit turun dibawah 40 persen. Namun kita tidak boleh lengah Protokol Kesehatan dan vaksinasi harus terus digencarkan,” jelasnya.

Sehingga, dia pun mengajak masyarakat untuk sama-sama bergotong royong. Seperti di antaranya menjalankan protokol kesehatan yang baik dan ikut menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 sebagai pertahanan terbaik dan tindakan patriotik, karena bisa menyelamatkan begitu banyak orang dari bahaya Covid-19. Termasuk mempercepat tercapainya herd immunity dan pemulihan sosial ekonomi.

“Kepada para Tenaga Kesehatan, TNI/POLRI, Satgas tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa maupun RT/RW, para relawan dan seluruh pihak yang saat ini sedang berjuang menangani Covid-19, saya apresiasi dan ucapkan rasa hormat sebesar-besarnya atas kegigihan, keikhlasan, kesabaran, pengorbanan dan semangat pengabdian dalam menangani pandemi,” katanya.

Kata Ade Yasin menuturkan, medan perjuangan senantiasa bergeser seiring perkembangan zaman, namun ia percaya bahwa sifat kepahlawanan yaitu berani, pantang menyerah, rela berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara akan selalu dapat ditemukan kapanpun dimana pun di setiap profesi apapun.

“Melandai nya kasus Covid-19 disertai percepatan vaksinasi menguatkan semangat dan optimisme bahwa keadaan akan semakin membaik dan memberikan harapan aktivitas masyarakat dan dunia. Usaha dapat dibuka kembali secara bertahap sambil terus menggencarkan vaksinasi, disiplin Prokes sehingga Kabupaten Bogor dapat bangkit dan tumbuh kembali,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.