“Kenal Bogor Lebih Dekat” SMKN 1 Ciomas, Film Dokumenter Inspiratif di Perpustakaan Kota Bogor

Festival Film Dokumenter di Perpustakaan Kota Bogor. IST

BOGOR – Festival Film Dokumenter yang diadakan oleh Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor mendapat antusias tinggi dari para pelajar SMK.

Salah satu yang menonjol adalah karya dari pelajar SMKN 1 Ciomas yakni film “Kenal Bogor Lebih Dekat”.

Film yang merupakan kumpulan dari 10 film dokumenter garapan pelajar SMKN 1 Ciomas ini berhasil menarik perhatian masyarakat sejak trailer-nya bermunculan di media sosial. Film-film tersebut memiliki kualitas yang sangat baik.

Ketua acara, Sri Mawar menyebut bahwa Festival Film Dokumenter ini bertujuan untuk memberikan kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh yang diangkat dalam 10 film dokumenter dengan judul dan tema yang berbeda.

“Iya, betul. Ini semua hasil karya kami, anak kelas 10. Proyek ini merupakan salah satu tugas kami tahun ini sebelum naik ke kelas 11,” ucapnya.

“Kegiatan Festival Film Dokumenter ini, insyaallah, akan digelar pada tanggal 25-26 Mei 2024 di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor,” imbuhnya.

Kepala SMKN 1 Ciomas, Mahdi, mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung setiap kegiatan positif, kreatif, dan menunjang kegiatan belajar siswa-siswi mereka.

“Kegiatan ini juga menjadi bekal portofolio yang bagus untuk mereka setelah lulus dari SMK,” kata dia.

Sementara, perwakilan Perpustakaan Bogor, Ance menyebut bahwa pihaknya sangat menyambut baik berbagai kegiatan positif dari siswa ini. Apalagi antusiasnya begitu luar biasa.

“Kami dari pihak Perpus Bogor selalu mendukung keinginan masyarakat dan menjadi sumber kreativitas. Kontribusi dari anak-anak SMK ini sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat Bogor, untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang tempat-tempat yang menjadi ikon Kota Bogor yang mungkin belum banyak diketahui orang,” ujar Ance. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.