Kemensos Berikan Bantuan ke ODGJ Korban Kekerasan di Cianjur

Pihak Kemensos saat memberikan bantuan ke ODGJ korban kekerasan. Endi | Pakar

CIANJUR – Kementrian Sosial RI melalui Balai Ciung Wanara bakal melakukan pendampingan dan memantau kondisi DD (25) Pasien ODGJ asal Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur yang mengalami kekerasan.

Perwakilan Balai Ciung Wanara, Mila mengatakan, pihaknya akan memantau terus bagaimana kondisi DD kedepannya. Bahkan akan memberikan bantuan untuk keluarganya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Puskesmas Sukaluyu dan Yayasan Rumah Pulih Jiwa terkait kondisi DD kedepannya,” kata Mila saat berkunjung kerumah DD di kampung Sukahegar, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Kamis (19/1/2022) sore.

Tidak hanya memantau kondisinya saja. Bahkan, lanjut Mila, Balai Ciung Wanara juga akan melakukan pendampingan untuk keluarganya. “Baik DD maupun keluarganya kami fasilitasi untuk pendampingan. Baik itu secara hukum atau secara sosialnya,” ujar dia.

Mila mengungkapkan, saat berkunjung ke rumah korban, DD belum sempat mengobrol, karena pada saat itu DD sedang tertidur usai meminum obat. “Belum sempat mengajak bicara karena DD saat itu tidur. Namun, kami sudah koordinasi dengan Kepala Desa, Puskesmas, Polsek Sukaluyu dan Yayasan Rumah Pulih Jiwa, mengenai kondisi DD dan keluarganya,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Balai Ciung Wanara dari Kemensos RI juga memberikan bantuan berupa sembako dan menawarkan keluarga DD berwirausaha mandiri. “Ya kedepannya kalau DD atau keluarganya akan berwirausaha, pasti kita bantu,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.