Kemenangan Wawan Diyakini Ubah Arah Politik Kabupaten Bogor

0
25

BOGOR – Wawan Hikal Kurdi secara aklamasi dipilih menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) X di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Jumat (7/8/2020).

Pria yang kini duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menahkodai partai berlambang pohon beringin periode 2020-2025. Dia menggantikan Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Terpilihnya Wawan Hikal Kurdi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, diyakini akan mengubah peta perpolitikan di Bumi Tegar Beriman. Terlebih Wawan yang sudah tiga periode berturut-turut di parlemen dikenal sebagai ahli strategi dan jago lobi.

Wawan pun diprediksi akan mampu mengulang kejayaan beringin yang pada pemilihan legislatif 2019 lalu jeblok. Mesin politik dengan khas warna kuning itu hanya mendapat enam kursi saja.

Terpilihnya Wawan Hikal Kurdi menjadi ‘Beringin Satu’ di Bumi Tegar Beriman, semakin menunjukan jika wilayah selatan merupakan basisnya sutradara politik. Sebab dua parpol besar ketuanya juga berdomisili di selatan.

Yakni Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga dan Iwan Setiawan Ketua DPC Partai Gerindra. Iwan Setiawan saat ini juga menjadi Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023

Calon tunggal

Wawan Hikal Kurdi tidak punya lawan dalam agenda Musda X DPD Partai Golkar. Rivalnya, Nur Amin memutuskan mundur sebelum proses pemilihan.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi kepada awak media menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yang telah menetapkan dirinya sebagai ketua yang baru.

“Saya berharap agar semua panglima bisa bekerja bersama-sama untuk memenangkan Partai Golkar dalam kontestasi politik di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman berharap beringin Mabupaten Bogor semakin solid untuk memenangkan pemilu maupun pilkada. “Harus solid. Jangan ada pengkotak-kotakan. Kita berharap 2024 jadi pemenang pemilu,” tandasnya.

ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.