Kembalikan Formulir Bacawalkot Gerindra Didampingi Doros dan Ketua DPD KNPI, Sendi Fardiansyah Tegaskan Posisi F1 ‘Harga Mati’

Bacawalkot Bogor Sendi Fardiansyah saat memberikan keterangan kepada wartawan, kemarin. IST

BOGOR – Bakal Calon Wali Kota (bacawalkot) Bogor Sendi Fardiansyah menyatakan siap bertanding di kontestasi pemilihan wali Kota Bogor pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bogor 2024.

Keseriusan sespri Ibu Iriana Jokowi ini, ditunjukkan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bacawalkot ke kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Rabu (8/5/2024) yang selama sepekan sebelumnya membuka penjaringan bacawalkot.

“Saya mengembalikan formulir di hari terakhir pendaftaran bacawalkot tanggal 8 Mei di DPC Partai Gerindra Kota Bogor dengan mengikuti seluruh rangkaian mekanisme yang ada di pantai ini, Insya Allah ini jadi bukti keseriusan bahwa saya ingin bersama-sama dengan partai Gerindra,” kata Sendi, kepada wartawan didampingi ASN senior Dody Rosadi (Doros) dan Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela.

Ditanya peluang, bakal calon wali Kota Bogor dengan tagline Bogor Hepi ini optimis peluangnya 99% dengan 1% nya lagi adalah takdir.

“Ya, sebenarnya sama sih mungkin calon lain juga sama akan melakukan komunikasi baik di tingkat DPC, DPD maupun tingkat DPP. Tapi kita ikuti semua dari komunikasi sampai mekanismenya kita ikuti semuanya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, untuk persiapan ia sudah lebih dari satu tahun setengah turun ke masyarakat. Lebih dari 300 titik yang ia datangi. Disamping itu, ia juga sudah mendirikan paguyuban yang bernama Kawani.

“Alhamdulillah sekarang dalam waktu kurang lebih 4 bulan ini sudah ada sekitar 40 relawan yang bergerak. Jadi, ahamdulillah dibantu oleh tim-tim relawan untuk turun terus ke masyarakat,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan, hasil survei di masyarakat terhadap dirinya sangat positif, bagus dan mendukung.

“Kalau enggak salah minggu ini atau minggu lalu ada hasil survei dari LS Vinus alhamdulillah ternyata sudah diperingkat tiga dan sudah tembus 2 digit artinya gap dengan petahana atau mungkin dengan calon yang lain itu sudah semakin tipis. Itu yang akan kita genjot dengan sisa waktu 3 bulan ini,” ungkapnya.

Sendi mengungkapkan, sudah mengembalikan formulir pendaftaran bacawalkot ke PDIP, PKB, Demokrat, Nasdem dan terakhir Gerindra. Tinggal nanti dilihat ke depan apakah ada partai lain yang membuka penjaringan. Jika ada tentu akan ia coba daftar juga.

Ditanya soal tawaran menjadi wakil, dengan tegas ia menjawab tidak. Ia menilai partai-partai tidak semudah itu menjadikan seorang kandidat menjadi calon wakil.

“Jadi tetap F1. Saya kira tidak kalau menjadi wakil ya. Kalau saya melihat di Kota Bogor ini, beberapa waktu ke belakang misalnya Pak Bima periode kedua calonnya banyak, juga Pak Diani dulu periode kedua begitu sangat populer ada juga penantangnya,” sebutnya.

“Saya kira partai-partai juga tidak semudah itu misalnya menetapkan calon menjadi F2 gitu kan. Walaupun mungkin ada calon yang secara popularitas cukup tinggi. Kalau saya lebih baik bertarung lebih baik kita bertanding secara adil karena kesempatannya ada,” tambahnya.

Ditanya soal pencalonannya apakah akan independen atau ikut partai, Ia menegaskan, lihat nanti saat KPU membuka pendaftaran.

“Yang saya tahu KPU membuka pendaftaran independen ya. Kita tunggu aja selama kurang lebih 5 hari ini ada yang daftar independen apa enggak karena kita enggak persiapan sama sekali ke sana gitu ya,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.