Keluhkan Bau Kimia, Puluhan Warga Geruduk PT Mitra Garuda Palapa di Citeureup

Puluhan warga geruduk poll kontainer di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CITEUREUP – Sejumlah warga keluhkan bau kimia dari poll kontainer PT Mitra Garuda Palapa yang berlokasi di Kampung Tajur Tapos, RT 18/06, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor pada Minggu (19/5/2024).

Ketua RT 18/06, Haris membenarkan bahwa masyarakat hambalang mengeluhkan bau menyengat dari poll kontainer tersebut. “Keluhan dimasyarakat hanya bau dan minggu kemarin saya sudah sampaikan sebisa mungkin jangan ke cium bau itu. Tapi minggu sekrang banyak aduan lagi dari masyarakat,” katanya kepada PAKAR, pada Minggu 19 Mei 2024.

Ia menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan musyawarah kembali dengan pihak perusahaan. “Mudah-mudahan dengan musyawarah besok masalah ini cepat beres dan pengajuan kita diterima,” tuturnya.

Sementara itu salah satu warga, Endang mengatakan bahwa selain bau tidak sedap, masyarakat juga mengeluhkan suara kegaduhan. “Keluhan kita bau, selain bau. Berisik juga kang, apa lagi kalau sudah lewat dari jam 10 malam, suaranya itu kenceng banget dan ada suara bantingan, intinya sangat mengganggu sekali,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa radius bau tak sedap itu bisa sejauh 1 kilometer. “Justru kalau hujan lebih menyengat bau nya, bahkan bisa mencapai radius 1 kilometer dan dengan adanya poll ini sangat tidak layak karena mendirikan ditengah lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Senada dikatakan warga, Adin bahwa selain mengeluarkan bau tidak sedap, poll kontainer juga mengancam keselamatan masyarakat setempat. “Memang baunya menyengat sekali, dan keberadaan poll ini juga mengancam keselamatan warga setempat. Soalnya banyak mobil tronton keluar masuk sedangkan poll ini berada di tengah lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Ia mengaku kalau keberadaan poll kontainer mengganggu keamanan masyarakat, sehingga menurutnya agar perusahaan tersebut ditutup. “Kita sudah tiga kali menggeruduk poll kontainer itu dan kita ingin perusahaan ini ditutup karena sudah merugikan masyarakat,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.