Keluarga Ikhlas Melepas Kepergian Captain Afwan

0
14

CIBINONG – Keluarga Captain Afwan, mengaku telah ikhlas melepas kepergian Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182,
yang terlibat dalam kecelakaan pesawat di Kepulauan Seribu, Jakarta, akhir pekan lalu.

Keikhlasan tersebut diungkapkan perwakilan keluarga, Saiful Anwar. Pertimbangannya, kata dia, proses pencarian yang saat ini masih dilakukan petugas, sudah melahirkan titik terang dengan telah ditemukannya beberapa jenazah penumpang pesawat.

“Karena di lokasi pencarian sudah ada beberapa jenazah yang ditemukan, dengan berbagai masukan, pihak keluarga sudah menerima dan ikhlas,” kata Saiful, Kamis (14/1/2021).

Tak hanya itu, keikhlasan keluarga melepas Captain Afwan juga ditunjukkan melalui pelaksanaan shalat ghaib di kediamannya, di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu malam.

Kata Saiful, pelaksanan shalat ghaib Rabu malam itu, merupakan kali kedua yang dilaksanakan keluarga. Dimana sebelumnya hal serupa juga telah dilakukan pada Selasa (12/1/2021) di Masjid Masjid Ad Daulah yang berlokasi tak jauh dari rumah.

“Sampai saat ini belum ada kabar dari petugas pencarian kepada keluarga. Mudah-mudahan dengan rasa keikhlasan ini, kesedihan tidak berlarut-larut. Kami percaya semua ini takdir dari Allah,” ungkapnya.

Namun begitu, pihak keluarga juga mengaku, jika suatu saat nanti, jasad Kapten Afwan ditemukan dalam kondisi apapun, keluarga akan melakukan proses penguburan jenazah sebagaimana mestinya.

“Kalau nanti jenazah ditemukan, kita akan proses seperti jenazah pada umumnya. Rencananya pihak keluarga bakal memakamkan jasad Kapten Afwan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rajeg,” jelas Saiful.

Sekedar informasi, pasca-kecelakaan pesawat, kediaman Captain Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, setiap harinya ramai didatangi saudara dan kerabat.

Tak hanya itu, bahkan kediaman Captain Afwan juga dipenuhi karangan bunga ucapan belasungkawa dari para petinggi. Mulai dari kerabat dekat, pejabat Pemkab Bogor hingga pejabat Pusat. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.