Kelabui Petugas, PT JMTech Diduga Langgar PPKM Soal Jam Operasional

CITEUREUP – Demi mengelabui petugas, PT JMTech di Jalan Raya Tengsaw, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor diduga melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat.

Seharusnya jam operasional perusahaan dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB, namun perusahaan dibidang garmen itu melewati batas aturan PPKM Darurat yang mempekerjakan karyawan selama 24 jam penuh dari pagi hingga subuh hari.

Salah satu karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa benar dirinya dan rekannya bekerja sift 2 dari pukul 19.00 WIB sampai 05.00 WIB.

“Betul, mulai hari ini kami dialihkan jam operasional dengan dibagi menjadi 2 sift, pagi dan malem. Kejadian ini baru terjadi, akibat dampak dari PPKM dan memang sebelumnya perusahaan ini baru Disidak oleh petugas gabungan,” katanya kepada pakuanraya.com, Kamis (15/7/2021).

Ia pun menuturkan bahwa dirinya mengaku hanya mengikuti aturan dari perusahaan saja. “Kami kan hanya pegawai dan kami hanya bisa mengikuti aturan dari perusahaan saja jika dibagi menjadi 2 sift,” ungkapnya.

Sementara itu penjemput karyawan bernama Jhony mengatakan bahwa hari ini pertama kali dirinya menjemput anaknya pulang kerja pukul 05.00 WIB. “Padahal sebelumnya anak saya selalu pulang sore, kenapa sekarang jadi pulang pagi hari,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan memang sebelumnya anaknya bercerita bahwa baru kemarin, perusahaan ini di sidak oleh petugas gabung dan dari kejadian itu jam operasional di alihkan. “Yah, anak saya hanya mengikuti aturan dari perusahaan mau gimana lagi,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu Security yang enggan menyebutkan namanya mengaku bahwa betul hari ini ada sift malam. “Betul hari ini ada sift malam, tapi jika mas mau konfirmasi ke pihak perusahaan. Sekarang belum ada pihak HRD dan Staff, karena semuanya barusan berangkat ke pengadilan negeri Cibinong, namun untuk sementara itu silahkan untuk mengisi buku tamu terlebih dahulu,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.