Kekeringan, Satu Hektare Lahan Bambu Di Desa Sukasari Terbakar

RUMPIN – Peristiwa kebakaran terjadi di area lahan kebun bambu seluas satu hektare yang berada di Kampung Malimping RT 05 RW 02 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Keterangan yang dihimpun redaksi, musibah kebakaran itu terjadi pada hari Sabtu (21/10/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi kebakaran berada tak jauh dari rumah warga.

Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran terjadi akibat panasnya terik matahari sehingga area lahan bambu sangat kering serta banyak sampah dedaunan yang kering. “Saya bersama petugas Satpol PP, Polsek, Damkar, BPBD, aparatur desa dan lingkungan serta warga sekitar langsung melakukan giat pemadaman api, ” ungkap Serka Sri Gendrowanto, Babinsa Desa Sukasari Koramil Rumpin.

Saeful Bahri Komandan Sektor (Dansek) Damkar Parungpanjang menjelaskan, setelah mendapat laporan warta, pihaknya langsung berangkat ke lokasi kecamatan. “Kami kirimkan satu unit mobil damkar dan empat orang petugas. Api telah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban,” jelasnya.

Sedangkan Suwardi, Kasi Trantib ex-officio selaku Kanit Satpol PP Kecamatan Rumpin mengatakan saat ini kondisi di lokasi kebakaran telah kondusif dan kobaran api sudah dapat dipadamkan. “Beberapa petugas terkait masih tetap berjaga untuk antisipasi jika ada api yang kembali muncul. Tapi situasi kondusif dan terkendali,” tukas Awang, sapaan akrabnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.