Kejurnas Wali Kota Cup Jambi, FPTI Kota Bogor Kirim 10 Atlet Muda Potensial

Atlet panjat tebing Kota Bogor berfoto bersama sebelum bertolak ke Kota Jambi, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/6/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, menurunkan sepuluh atletnya, untuk ambil bagian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Wali Kota Cup Jambi 2021, yang digelar di venue wall climbing FPTI Kota Jambi, sejak 16 hingga 18 Juni 2021.

Sepuluh climber yang diutus FPTI ‘Kota Hujan’ pada Kejurnas Wali Kota Cup Jambi 2021, yakni Nur Samsiah, Doddy Bachtiar, Maulida Tania, Nagita Febriyanti, Neyla Ayu Putri, Rahmanda Aulia Putri, Herdy Anugrah, Muhammad Azril Ramadhan, Maita Sitorus, dan Obet Sitorus.

Keikutsertaan sepuluh climber tersebut, merupakan tolak ukur dari Pengcab FPTI Kota Bogor, untuk melihat kemampuan memanjat dari masing-masing atlet, yang tergabung dalam Tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Panjat Tebing Kota Bogor menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang rencanannya dilangsungkan pada November 2021 nanti.

Seperti dikatakan pelatih tim Pelatcab panjat tebing Kota Bogor, Siti Robiah Adawiyah. Menurut dia, bahwa turunnya sepuluh atlet dalam Kejurnas kali ini, bertujuan untuk melihat kemampuan atlet dalam pemanjatan, baik itu dari kategori Lead putra-putri, maupun Speed Word Record putra-putri.

“Ini adalah Try Out yang kita lakukan kepada atlet yang tergabung dalam Tim Pelatcab Panjat Tebing Kota Bogor, menuju BK Porprov 2021. Apalagi selama ini, mereka hanya fokus latihan, tapi pada Kejurnas sekarang, kita bisa melihat langsung kemampuan pemanjatan atlet di kategori lead, serta kecepatan waktu dalam pemanjatan speed WR dari masing-masing,” ujar Siti Robiah, Selasa (15/6/2021).

Wanita yang akrab disapa Obi ini menjelaskan, Kejurnas Panjat Tebing Wali Kota Cup Jambi 2021, merupakan tolak ukur bagi Pengcab dalam mempersiapkan atlet. Apalagi Kejurnas ini, diikuti oleh pemanjat-pemanjat dari berbagai Provinsi, sehingga cocok bagi atlet untuk menguji kemampuan tim panjat tebing Kota Bogor.

“Dari Kejurnas ini, kita bisa melihat titik kelemahan, dan kekurangan atlet. Sehingga pada saat mereka kembali berlatih seperti biasa di Pengcab, kita akan perbaiki kekurangan serta kelemahan dari masing-masing atlet,” tegasnya.

Untuk target sendiri, tambah Obi, dirinya tetap optimis, kalau sepuluh atletnya tersebut akan mampu meraih medali. Tapi yang paling utama dari Try Out ini adalah pengalaman, dan jam terbang atlet sebelum bertanding pada BK Porprov 2021. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.