Kejurda U-14 Jawa Barat, Kota Bogor Libas Kota Cirebon

Tim sepakbola Kota Bogor saat berhadapan kontra Kota Cirebon. (Humas KONI Kota Bogor)

BOGOR – Kota Bogor mengawali Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asprov PSSI Jawa Barat U-14 dengan kemenangan super telak.

Menjamu Kota Cirebon pada grup A di Stadion Pajajaran, Sabtu (22/6/2024), “Kota Hujan” unggul dengan skor 15-0!

Hasil ini bukan hanya disyukuri suporter di tribun Stadion Pajajaran, tapi juga Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, yang menyaksikan langsung perjuangan para pemain.

“Saya ucapkan selamat, ini hasil yang luar biasa. Tidak hanya bagus dari segi skor, tapi juga bentuk permainan dan fisik serta chemistry juga sudah terbentuk,” ujarnya ditemui usai pertandingan.

Menurutnya, Kota Bogor U-14 sudah berada di jalur yang tepat. Terbukti jika Kota Cirebon berhasil dikalahkan dengan skor sangat telak.

“Mungkin satu hingga dua level di bawah kita. Masih ada dua pertandingan lagi, semoga bisa konsisten hingga akhir,” tuturnya.

Hery juga mengingatkan Askot PSSI Bogor untuk menjaga para pemain. Sebab, mereka merupakan aset daerah.

“Lakukan pendataan bersama dispora, agar jika lulus dari bangku SMA bisa tetap terpantau. Libatkan pula peran orang tua, agar perkembangan anak-anaknya bisa terpantau,” sambungnya.

“Sudah jadi kebiasaan di Indonesia, jika masih muda main bagus. Begitu beranjak dewasa malah menurun,” katanya menjelaskan.

Sementara Pelatih Kota Bogor U-14, Muhammad Qodrat Maulana, mengaku puas dengan hasil yang dipetik pasukannya di laga perdana Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asprov PSSI Jawa Barat.

Qodrat tidak menyangka anak-anak asuhannya bisa meraih kemenangan besar.

”Ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat. Terima kasih juga buat bapak Pj Wali Kota Bogor (Hery Antasari) yang datang langsung ke stadion,” ujarnya.

Meski meraih kemenangan besar, Qodrat mengaku masih ada evaluasi yang diberikan kepada pasukannya. Apalagi menghadapi Kota Bekasi di laga kedua, Senin (24/6/2024) lusa, masih buta kekuatan calon lawan.

“Sore ini kami mau nonton laga Bekasi lawan Purwakarta untuk intip kekuatan mereka,” katanya. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.