Kejurda Basket Jawa Barat 2023, Kabupaten Bogor Finis di Urutan Tiga Besar, Tiket Porprov Aman

Para pemain, tim pelatih, dan official Tim Bola Basket Putri Kabupaten Bogor, berfoto bersama di GOR GMC Cirebon. IST

CIBINONG – Target Tim Bola Basket Putri 5 on 5 Kabupaten Bogor untuk finis tiga besar pada perhelatan Kejurda Jawa Barat 2023 akhirnya terwujud.

Bertanding di GOR GMC Cirebon 8 hingga 12 November, anak asuh Mabruri Wijaya finis di peringkat tiga di bawah Kota Cirebon, dan Kota Bandung. Sang juru taktik mengaku puas atas capaian para pemainnya.

Menurut Mabruri Wijaya, hasil ini menjadi bahan evaluasi sebelum bertarung di Porprov 2026 mendatang.

“Secara keseluruhan saya puas. Evaluasi tentunya ada. Kami sekarang bisa mengetahui kelemahan, dan kekuatan lawan di Porprov,” kata Mabruri Wijaya, Minggu (12/11/2023).

Kejurda Bola Basket Jawa Barat 2023 ini merupakan babak kualifikasi menuju Porprov 2026. Finis di tempat ketiga, tim Basket Kabupaten Bogor tentunya lolos, dan meraih tiket Porprov.

“Pertandingan utamanya jelas di Porprov. Kami optimis jika melihat hasil di Kejurda,” sambungnya.

Masih menurut Mabruri, Kota Cirebon dan Bandung bakal menjadi pesaing utama Kabupaten Bogor di pentas Porprov 2026 nanti.

“Masih ada waktu bagi Keisha Restu Maulida dkk, kami harus benar-benar fokus latihan, dan memperbanyak laga uji coba. Itu bagus untuk mengasah mental bertanding,” pungkasnya.

Sementara itu, Errik Setiawan selaku manajer Tim Bola Basket Putri Kabupaten Bogor mengaku puas dengan raihan tiga besar. Dia berharap, ke depan permainan bisa semakin baik lagi.

“Target kemarin kita masuk semifinal dan bawa pulang piala. Tapi, sebagai evaluasi pembinaan atlet untuk iejuaraan berikutnya. Tim putri 5×5 sering mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Jawa Barat maupun di luar. Karena kita pengen tahu kekuatan tim kita sejauh mana,” kata pria yang akrab disapa Om Eik itu. =AIM

Hasil Pertandingan
Penyisihan

  1. Kab.Bogor (57) vs (16) Kab.Kuningan
  2. Kab.Bogor (20) vs (00) Kab.Cianjur (Walk Out)

Perempat Final
Kab.Bogor (63) vs (38) Kota Depok

Semifinal
Kab.Bogor (38) vs (51) Kota Cirebon

Perebutan Juara 3
Kab.Bogor (69) vs (28) Kab.Kuningan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.