Kejar Target Booster, 8 Titik di Karangtengah Cianjur Digenjot Vaksinasi

Terlihat warga Perumahan Griya Maleber, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah disuntik vaksin booster. Esya | Pakar

CIANJUR –Warga Perumahan Griya Maleber, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah ikuti vaksinasi booster tahap ketiga yang digelar DPC PDI Perjuangan bersama Puskesmas Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (19/02/2022)kemarin, dilapangan bulutangkis Griya Maleber.


Ketua RW 09 Perumahan Griya Maleber, Ridwan Efendi, mengaku jika kegiatan vaksinasi booster tahap ketiga yang digelar DPC PDI Perjuangan bersama Puskesmas Karangtengah ini, sangat diapresiasi warganya. Pasalnya, selama ini perjalanannya warganya sudah ada yang kembali positif, sebanyak lima orang namun saat ini sudah menjalani isolasi mandiri dan sudah ada yang sembuh.


“Kegiatan vaksinasi ni, sangat diapresiasi masyarakat mengingat penyebaran virus yang masih terjadi. Masyarakat kami sangat antusias, sedankan untuk target 150 orang warga kami bisa ikut vaksinasi hari ini. Memang selama ini kegiatan vaksinasi kerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur yang secara konsisten memberikan pelayanan vaksinasi dari sejak dosis pertama ,” kata Ridwan kepada wartawan, Minggu (20/2/2022).


Sementara itu, Kepala Puskesmas Karangtengah Kabupaten Cianjur, dr Nenden Evi Wulandari, mengatakan capaian vaksinasi booster di wilayah Karangtengah masih di bawah 10 persen. Meskipun vaksinasi booster belum menjadi target prioritas, namun pihaknya setiap hari menargetkan terus menggelar kegiatan vaksinasi disebanyak 8 titik.


“Target vaksinasi masih dosis pertama dan kedua, untuk booster memang saat ini masih ada di bawah 10 persen, namun tim kami terus gerilya setiap harinya di delapan titik locus. Hari vaksinasi booster ditargetkan akan diikuti sebanyak 150 orang ,” terang dr Nenden.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati SH, mengatakan bahwa aspirasi dan permintaan warga untuk diadakan vaksinasi sejalan dengan programnya. “Iya itu merupakan giat yang terus menerus secara konsiten dilakukan DPC PDI Perjuangan dalam upaya membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi bagi warga,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.