Kehadiran DAHSAT Tegal Lega Diharapkan Bisa Tekan Kasus Stunting

Foto bersama disela kegiatan launching DAHSAT di Kelurahan Tegal Lega, kemarin. IST

BOGOR – Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas Tegal Lega yang diketuai Mochammad Rizal Setia Ahmad (Echa), bekerjasama dengan Pengurus PKK Tegal Lega mengadakan kegiatan Launching DAHSAT (Dapur Sehat Atasi Stunting), kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Perduli Stunting Kota Bogor Yantie Rachim, Bunda Peduli Stunting Kecamatan Bogor Tengah, Bunda Peduli Stunting Kelurahan Tegal Lega, Kepala Dinas DPPKB Kota Bogor, Anas.S Rasmana dan juga Ketua Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kota Bogor Maryati Dona Hasanah.

Echa menjelaskan, harapan terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk edukasi kepada warga dan terealisasinya DAHSAT yang bisa digunakan secara berkelanjutan untuk memberikan makanan bergizi, kepada anak-anak yang terdampak stunting di wilayah Tegal Lega.

“Kita berterima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini. Termasuk bantuan dan aksi nyata dari DPC Askonas Kota Bogor melalui ketuanya Maryati Dona Hasanah,” uajr dia.

Diketahui, DASHAT adalah inisiatif yang bertujuan untuk mengatasi stunting melalui pendekatan gizi yang seimbang dan makanan yang bergizi.

Sementara itu, Ketua Askonas Kota Bogor Maryati Dona Hasanah menambahkan, kegiatan tersebut tak hanya memberikan harapan bagi balita yang menderita stunting, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat Bogor untuk bersama-sama mengatasi masalah kesehatan yang kritis ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita bersama-sama saling membantu khususnya anak-anak agar mendapat gizi cukup sehingga bisa tumbuh kembang dengan baik, dan menjadi anak-anak harapan masa depan Kota Bogor,” singkat Dona.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.