Kecamatan Sukaraja Jual Beras Murah Melalui Gerakan Gerah

Camat Sukaraja, Ria Marlisa. IST

SUKARAJA – Pemerintah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menggelar gerakan beras murah (Gerah) untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. Gerakan ini sebagai upaya pemerintah meringankan masyarakat ditengah melonjaknya harga beras.

Penjualan beras tersebut dilakukan di aula kantor kecamatan, dengan harga empat puluh ribu rupiah, per lima kilogram.

“Kecamatan Sukaraja menyediakan dua ribu kupon lebih dan lima belas ton beras berukuran lima kilogram untuk membantu masyarakat,” Kata Camat Sukaraja, Ria Marlisa, Kepada awak media belum lama ini.

Lanjut dia, Program Gerah yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja ini mendapat antusias masyarakat, terlebih harga beras yang sekarang di pasaran saat ini melambung tinggi di kisaran 12 ribu perkilo gram. “Di sini kita menjual hanya 8 ribu perkilogram,” ucapnya.

Ia berharap program gerakan harga beras murah ini ke depannya akan terus dilakukan sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu warga, Anih Sumayah mengaku dengan adanya program beras murah yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan sangat terbantu.

“Saya beli satu karung berukuran lima kilo gram harganya lumayan murah cuma 40 ribu, mudah- mudahan program beras murah ini bisa rutin dilaksanakan,” tandasnya. =YUS/ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.