Kecamatan Sindangbarang Cianjur Jadi Tuan Rumah MTQ Ke 46

Inilah devile peserta MTQ ke 46 dari masing-masing kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sindangbarang. Esya | Pakar

CIANJUR—Festival keagaman Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Cianjur yang diselenggarakan di Kecamatan Sindangbarang, dibuka oleh Bupati Cianjur H Herman Suherman, malam Selasa (07/12/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Polres Cianjur dan Dandim 0608 Cianjur serta organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forkopimcam se-Kabupaten Cianjur dan Kepala Desa se-Kabupaten Cianjur yang ada dilingkungan Pemkab Cianjur, berserta kapilah MTQ ke 46.


Informasi yang berhasil dihimpun, festival keagaman tingkat kabupaten Cianjur ini, bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur’an dengan menggunakan Qira’at. Dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Cianjur, diikuti oleh sebanyak 32 kecamatan. Sebelumnya, Bupati Cianjur H Herman Suherman berkesempatan peletakan batu pertama gedung Majelis Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sindangbarang.


Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan sangat berterimakasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia dan camat Sindangbarang yang menjadi sebagai tuan rumah MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Cianjur. Meskipun dalam situasi dan kondisi (Sikon) pandemi Covid-19 ada di PPKM level 2, ini yang cukup meriah. “Terutama saya mengucapakan terimaksih dan selamat kepada seluruh kalifah yang mewakili dari masing-masing kecamatan. Mudah – mudahan dengan dilaksanakannya MTQ tingkat Kabupaten Cianjur di Kecamatan Sindangbarang ini, bisa berjalan lancar dan membawa berkah,” kata H Herman, malam Selasa (07/12/2021).


Menurutnya, selama 2 tahun lebih diuji oleh Allah SWT, kita dilanda musibah virus Covid-19, namun berkat kekompakan warga Cianjur, bisa dilalui dengan baik kaum muslimin walmusmat Canjur menjadi jiro dari Covid-19. Namun, kami tetap meminta agar tetap terus melaksanakan sistim protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir. “Alhamdulilah atas kekompakan warga Cianjur, bisa dilalui dengan baik. Ini, atas doa-doa para alim ulama dan menjalankan sisti m prokes yang ada diwilayah Cianjur sehingga pandemi Covid-19 kita, turun menjadi PPKM level 2. Semoga seluruh kori dan koriah ini, menjadi yang terbaik ditingkat kabupaten , provinsi maupun pusat,” pungkasnya.SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.