Kebelet Nikah, Nasib Pasangan Muda Asal Depok Berujung di Jeruji Besi

Petugas menggiring pelaku pembunuhan berencana di Mako Polres Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Polres Bogor, menangkap pasangan muda berinisial AM (26) dan TO (21) dalam kasus pembunuhan berencana. Keduanya ditangkap pasca penemuan mayat di kawasan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, 21 Mei lalu.

“Kedua pelaku berhasil kami tangkap dua hari kemudian dengan beberapa bukti yang kami temukan. Ini pembunuhan yang telah direncanakan oleh kedua pelaku,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Mako Polres Bogor, Jumat (27/5/2022).

Lebih lanjut Iman menyebutkan, pasangan muda asal Depok, Jawa Barat tersebut melakukan pembunuhan dikarenakan kesal korban tak kunjung membayar hutang.

Hutang tersebut, kata Iman, berasal dari orang tua salah satu pelaku yang meminjamkan uang sekitar Rp100 juta kepada korban dengan maksud membuka usaha jasa pinjam uang.

“Pelaku ini ingin menikah. Karena tidak punya uang, pelaku kemudian menagih hutang, mendatangi korban ke rumahnya. Namun hasilnya korban pun tak bisa membayar hutang tersebut,” jelasnya.

Pelaku pun kemudian membawa korban ke dalam mobil yang sudah disewanya dari rental. Sepanjang jalan, korban berinisial Z (52) itu dianiaya, hingga dihabisi nyawanya menggunakan kabel dan dibenturkan kepalanya ke jok depan mobil tersebut.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat
tiga pasal. Yakni 338 KUHP, 340 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup dann 20 tahun penjara,” tegas Iman. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.