Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Milik Seorang Bidan

Sebuah rumah milik seorang bidan yang berada di Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang hangus terbakar api pada Selasa (14/7/2021) dini hari. IST

PARUNGPANJANG – Kobaran api yang sangat besar menghanguskan sebuah rumah milik seorang bidan, di Kampung Sabrang Tengah RT 15 RW 05, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, pada Selasa (13/7/2021), dini hari sekitar pukul 01.06 WIB.

Rumah yang berada tidak jauh dari gedung Puskesmas Pembantu Gorowong itu nyaris luluh lantah akibat amukan si jago merah. Di prediksi kerugian akibat musibah tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

“Rumah yang terbakar tersebut atas nama Ni Ketut Bagyayani Pande yang juga seorang bidan. Lokasinya itu di depan Puskesmas Pembantu di Desa Gorowong,” ungkap Camat Parungpanjang Icang Aliyudin, Selasa (13/7/2021).

Ia menuturkan, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh Sahliyah, seorang pembantu di rumah tersebut. Saksi saat itu hendak sholat malam namun melihat di ruangan tengah ada kobaran api dan spontan berteriak minta bantuan.

“Warga sekitar sempat membantu memadamkan api dengan alat pemadam seadanya. Sampai akhirnya pukul 03.35 WIB, datang tiga unit pemadam kebakaran ke lokasi,” terang Icang.

Sementara itu, Komandan Sektor Damkar Parungpanjang, Suherman menambahkan, kebakaran hebat yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Gorowong itu diduga akibat adanya korsleting listrik. Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami berangkat pada pukul 01:10 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 05:00 WIB, dengan melibatkan tiga kendaraan damkar. Dua unit mobil damkar dari Parungpanjang dan satu unit dari Leuwiliang,” jelas Suherman. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.