KCD Wilayah 1 : Semua Sekolah SMA Sama, Tak ada Yang Favorit

CIBINONG – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah I menyebut saat ini tidak ada sekolah menengah akhir (SMA) sederajat diwilayah Kabupaten Bogor menjadi sekolah favorit.

Pengawas KCD Pendidikan Wilayah I Kabupaten Bogor, Asep Setiawan mengatakan dari 44 total SMA/SMK baik negeri dan swasta sederajat di Kabupaten Bogor sudah tidak ada lagi menjadi sekolah favorit.

“Sebenarnya sudah tidak lagi yang memperlihatkan kalau sekolah-sekolah favorit, baik SMA/SMK Negeri atau Swasta di Kabupaten Bogor, karena semua sekolah itu sama semua,” katanya kepada PAKAR.

Dirinya juga menyampaikan dalam beriringnya waktu siswa yang duduk dibangku sekolah menengah akhir (SMA) sederajat berhak mendapatkan sekolah favorit.

“Artinya semua siswa itu punya hak dan berhak mendapatkan sekolah favorit, jadi semua SMA/SMK di Kabupaten Bogor itu harus menjadi sekolah favorit semua tidak perlu dibanding-bandingkan,” jelasnya.

Ia menyebutkan seperti SMA Negeri 2 Cibinong, SMA Negeri 3 Cibinong dan SMA Negeri 1 Citeureup, semua sekolah tersebut harus menjadi sekolah favorit dan bahkan sudah menjadi sekolah penggerak.

“Intinya semua sekolah harus menjadi sekolah favorit dimata masyarakat dan pembelajarannya pun harus ada peningkatan setiap tahun. Bahkan seperti SMA Negeri 2 Cibinong, SMA Negeri 3 Cibinong dan SMA Negeri 1 Citeureup sudah menjadi sekolah penggerak,” terangnya.

Asep Setiawan menuturkan bahwa sekolah disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Bogor juga harus mengakomodir calon Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur zonasi.

“Sekolah itu harus mengakomodir sesuai calon PPDB melalui jalur zonasi agar masyarakat bisa menikmati mulai dari sekolah bagus dan sekolah baru,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.