Kasus Pencabulan, Bhabinkamtibmas: Masyarakat Harap Tenang, Semua Sudah Ditangani Pihak Kepolisian

Aiptu Karno SE, Bhabin Kamtibmas Desa Cibentang dari Polsek Parung saat mengamankan pelaku dugaan pencabulan anak di bawah umur dari amukan warga. IST

CISEENG – Masyarakat di wilayah Desa Cibentang dan sekitarnya, diimbau untuk tetap tenang dan tetap menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar kondusif, terlebih di bulan suci Ramadan yang penuh kedamaian dan keberkahan.

Hal ini disampaikan Bhayangkara Pembina (Bhabin) Kamtibmas Desa Cibentang, Aiptu Karno SE, kepada media ini, terkait penanganan kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur oleh dua orang kakek tua, pada Rabu (22/4/2021).

“Sejak awal sudah ditangani pihak Polsek Parung. Kedua pelaku sudah diamankan dan sedang dilakukan penyelidikan. Sementara korban dan keluarganya sudah dimintai keterangan. Jadi kami imbau agar masyarakat tetap tenang. Apalagi saat ini kita semua sedang melakukan ibadah puasa,” ungkap Aiptu Karno SE, Jumat (23/4/2021).

Bhabin Kamtibmas yang mendapat penghargaan teladan dari Bupati Bogor ini menegaskan, sejak awal kejadian, pihaknya yang dihubungi Kepala Desa (Kades) Cibentang langsung turun ke lokasi kejadian.

Karno menuturkan, saat itu diri nya sedang mengikuti kegiatan taraweh keliling (Tarling) di Desa Waru, Kecamatan Parung. Karena di Polsek Parung, lanjutnya, dia punya dua tugas Binmas, yaitu di Desa Waru dan Desa Cibentang Ciseeng.

“Ketika itu saya di telepon bapak Hasanudin, Kades Cibentang bahwa ada orang yang diamankan di rumahnya masalah pencabulan anak dibawah umur bersama korban dan orang tua nya,” ungkap Karno.

Karno pun langsung meluncur ke TKP dan sesampai di lokasi ada sedikit kericuhan di depan rumah Kades Cibentang karena massa berusaha menghakimi seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku dugaan pencabulan anak.

“Saya bersama pak Kades, langsung menenangkan warga dan agar situasi kondusif, Lelaki yang diduga pelaku pencabulan langsung kami bawa ke kantor Polsek Parung. Bersama mitra linmas dan aparatur desa, kami juga membawa korban dan orangtuanya,” ungkap Karno.

Setiba di Polsek Parung, korban memberikan keterangan bahwa ada pelaku lainnya selain pelaku inisial E. Senagai Bhabinkamtibmas Desa Cibentang, Karno bersama piket Reskrim Polsek Parung langsung gerak cepat untuk mengamankan pelaku inisial S di rumahnya.

“Aksi pengamanan dan penanganan cepat ini dilakukan Polsek Parung guna menghindari amuk main hakim sendiri oleh warga. Intinya, kedua pelaku sudah diamankan pihak kepolisian dan sedang diproses kasus nya,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.