Kasatpol PP Kabupaten Bogor Pimpin Penutupan dan Penyegelan Galian Batu Pasir di Rumpin

Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan penutupan dan penyegelan galian batu pasir di aliran sungai Cipinang, tepatnya di Kampung Malingping RT 2 / RW 5 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin, Rabu (10/2/2021). Fahri | Pakar

RUMPIN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho memimpin langsung penutupan dan penyegelan galian batu pasir di aliran sungai Cipinang, tepatnya di Kampung Malingping, RT 2 RW 5 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin.

“Kami lakukan penutupan dan penyegelan. Giat ini berdasarkan informasi dan pengaduan warga yang resah akibat beroperasinya galian batu pasir di aliran sungai ini,” jelas Agus Ridho, Rabu (10/2/2021).

Ia menambahkan, dalam giat ini pihaknya menerjunkan 15 anggota dari Mako Satpol PP dan Unit Satpol PP Kecamatan Rumpin.

Selanjutnya, sambung Agus Ridho, akan dilakukan penyelidikan lebih dalam oleh penyidik PNS dari Satpol PP terkait bentuk pelanggaran yang dilakukan pengelola galian tersebut.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak berwajib (Kepolisian-red) terkait dugaan adanya tindakan pidana pengrusakan lingkungan,” tegas Agus Ridho.

Diberitakan sebelumnya, aktifitas galian pasir dan batu di sungai Cipinang ini, sempat didemo warga sekitar yang melakukan penolakan karena khawatir akan menyebabkan kerusakan alam dan potensi banjir. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.