Agus Ridho: Sebagian Besar Pelanggaran PPKM Terjadi di Tempat Wisata

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, saat ikut mendampingi Bupati Ade Yasin dalam giat peninjauan Posko Terpadu Satgas Covid-19 di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Selasa (9/2/2021). Fahri | Pakar

PARUNG – Sebagian besar pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terjadi di tempat wisata. Hal tersebut dikemukakan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho.

“Secara umum pelanggaran banyak terjadi di tempat-tempat wisata. Karena di lokasi itu menjadi tempat berkumpul dan berkerumun orang,” ungkap Agus Ridho, saat di wawancarai media ini ketika mendampingi Bupati Ade Yasin dalam peninjauan Posko Terpadu Satgas Covid-19 di Desa Jabon Mekar Kecamatan Parung, Selasa (9/2/2021).

Ditanya soal sanksi apa yang diberikan terhadap para pelanggar aturan PPKM tersebut, Agus Ridho menjelaskan bahwa, sesuai dengan kewenangan yang ada, pihak Satpol PP hanya menerapkan sanksi sosial dan denda.

“Kalau sangsi pidana itu ranah polisi, namun sejauh ini belum ada. Kami terus melakukan penguatan penegakan aturan PPKM dengan melaksanakan operasi yustisi secara terus menerus dan masif. Semoga kesadaran masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.