Kartu KKS BSP Bagi Lansia dan Warga Sakit di Kecamatan Parung Diantar Petugas ke Rumah KPM

Seorang lansia penerima KKS BSP di Desa Cogreg Kecamatan Parung tampak menerima kartu tersebut dari petugas yang datang langsung ke rumahnya. IST

PARUNG – Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui petugas Bank Mandiri yang didampingi aparatur pemerintah setempat, saat ini tengah membagikan Kartu Kesejahteraan Sosial Bantuan Sosial Pangan (KKS BSP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di wilayah Kecamatan Parung, ada 3.169 KPM penerima KKS sembako dan 26 KPM penerima PKH yang tersebar di 10 desa. Penyaluran kartu bantuan sosial pangan dan PKH ini dilaksanakan secara bergilir di setiap desa, bahkan ada yang diantar langsung ke rumah KPM.

“Bagi warga penerima KKS BSP dan PKH lanjut usia (lansia) dan yang sedang sakit, kartu nya diantarkan langsung ke rumah. Distribusi juga dilakukan di kantor desa agar tidak ada kerumunan,” ungkap Camat Parung Yudi Santosa, Jumat (13/8/2021).

Ia menambahkan, rincian sebaran 3.169 KPM di setiap desa tersebut adalah Desa Bojong Indah ada 200 KPM, Iwul 348, Bojong Sempu 406, Cogreg 408, Jabon Mekar 393, Pamegarsari 400, Parung 240, Waru 555 dan Desa Warujaya 219 KPM.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Parung, Ahmad Dimyati menerangkan, pembagian KKS bantuan sosial pangan atau sembako ini, dilakukan bergilir. Para KPM nantinya dapat menukarkan saldo uang dengan sembako.

“Bantuan berupa uang yang terkirim ke kartu yang dimiliki KPM. Nanti bisa ditukar dengan sembako di agen e-warong yang sudah ditunjuk pihak bank Mandiri,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.