Karena Hal Ini, Ratusan Kendaraan Masuk Cianjur Diputar Balik

Petugas gabungan memutar balik kendaraan-kendaraan yang memasuki Kabupaten Cianjur. (ENDI)

CIANJUR – Ratusan kendaraan yang datang dari luar kota Cianjur, terpaksa dipulangkan kembali oleh petugas gabungan dari Polisi, Satpol PP dan Dishub, Sabtu (30/1/2021). Kendaraan diputarkan kembali karena akan berlibur ke Kabupaten Cianjur tetapi tidak memiliki surat hasil test antigen atau PCR.

Berdasarkan pantauan dilokasi, tidak hanya kendaraan roda empat saja yang kena sanksi dipulangkan kembali, tapi juga pengendara roda dua yang melintas tidak menggunakan masker dikenakan sanksi sosial.

Perwira Pengendali (Padal), Ipda Sutaryo, mengatakan, beberapa kendaraan yang menuju Kabupaten Cianjur diputar balik, karena mereka tidak bisa menunjukan surat bebas COVID-19 atau hasil test antigen atau PCR.

“Kendaraan yang masuk Cianjur tapi tidak mampu tunjukan hasil tes antigen atau PCR, maka diputar balik kembali. Seluruh kendaraan ini berasal dari kota zona merah,” ungkap Sutaryo yang juga Kanit Intel Polsek Bojongpicung.

Menurutnya, penjagaan di setiap berbatasan khususnya perbatasan Cianjur-Bandung akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cianjur. “Ini merupakan upaya kita untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di Cianjur serta memastikan kesehatan mereka saat memasuki wilayah Cianjur,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.