Karena Alasan Ini, PPKM di Kota Bogor Diperpanjang Sampai 8 Februari

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim. Roy | Pakar

BOGOR – Sampai sekarang kasus terkonfirmasi Covid-19 masih cukup tinggi. Untuk menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 Pemerintah Kota Bogor mengikuti arahan pemerintah pusat untuk ikut memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan, perpanjangan PPKM akan berlaku pada 26 Januari 2021 sampai 8 Februari.

“Saya pikir ini saat yang harus memang kita melakukan langkah menekan terus kerumunan dimsyarakat karena kegiatan-kegiatan itu yang bisa berkontribusi dengan kasus terkonfirmasi positif ya,” jelas Dedie kepada wartawan, saat berada di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (25/1).

Dedie menambahkan, bahwa saat ini kasus aktif di Kota Bogor masih tinggi. Untuk itu pihaknya terus meminta rumah sakit rumah sakit untuk menambah kapastitas tidak hanya di RS Lapangan.

Selain itu, sambung Dedie, pihaknya juga sedang menyiapkan tempat khusus untuk para pasien OTG.

“Ketersediaan tempat tidur rumah sakit sebelumnya itu kan 620-an sekarang sudah 744. Jadi artinya itu kontribusi dari seluruh rumah sakit jadi itu belum cukup karena kasus aktif kita masih 1300, Untuk hotel isolasi sekarang masih kita siapkan,” jelas dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.