Karang Taruna Cianjur Sebar Masker dan Vitamin Bantuan Kemensos ke Warga

Para pengurus Karang Taruna Cianjur saat membagikan masker dan vitamin kepada warga. Esya | Pakar

CIANJUR—Sebanyak 1.270 masker dan vitamin dibagikan Karang Taruna (Katar) Kabupaten Cianjur, secara gratis kepada warga dan pengguna jalan, tepatnya dibunderan Prapatan Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Ribuan Masker dan Vitamin tersebut, merupakan bantuan dari Kemetrian Sosial RI (Kemensos-RI) yang dibagikan melalui kegiatan Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Minggu (5/9/2021).


Sebelumnya, Karang Taruna (Katar) Kabupaten Cianjur, sempat memberikan bantuan bibit berbagai pohon keseluruh petani penggarap dan desa yang ada diwilayah Cianjur selatan. Usai memeberikan bantuan bibit pohon, Kartun Cianjur menyebarkan masker dan vitamin secara intensif keberbagai daerah.


“Bantuan masker dan vitamin ini, diberikan kepada pedagang, pengendara dan warga yang sedang melintas dijalan Raya Bundaran Pasirhayam. Tujuannya sebagai pencegahan dan penyebaran Covid 19 diwilayah Cianjur, didalam sistimm penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 pemerintah. Ribuan masker dan vitamin yang dibagikan merupakan bantuan dari kemensos,” kata Ketua Karang Taruna (Kartun) Kabupaten Cianjur, Mudrikah.


Lanjut Mudrik, pembagian masker dan vitamin bantuan dari Kemensos ini, bukan hanya diberikan diwilayah Kecamatan Cilaku saja,namun sebelumnya sudah dibagikan kepada warga yang ada di Kecamatan Sindangbarang, Agrabinta dan Cikalongkulon.

“Alhamdulilah, kami telah mendapatkan percayaan pihak Kemensos, untuk merealisasikan bantuan masker dan vitamin ini. Rencananya masker dan vitamin ini, akan diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) yang selama ini, belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah, secara door to door. Sebelumnya, kami pun telah memberkan bantuan bibit pohon diwilayah kecamatan-kecamatan yang rawan pergerakan tanah dan longsor diwilayah Cianjur selatan,” terangnya.


Sekretaris Katar Kabupaten Cianjur M. Herry Wirawan menambahkan, pembagian bantuan sosial (Bansos) masker dan vitamin ini, merupakan salah satu implentasi dari kegiatan Karang Taruna Kabupaten Cianjur, didalam hal membantu program pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

”Kegiatan bagi-bagi masker dan vitamin terhadap warga ini, sebagai bentuk pengabdian organisasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur. Sedangkan sasarannyapun para pengguna jalan, angkutan umum, pedagang gorengan dan pedagang kaki lima,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.