Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan dan Desa Bantu Warga Miskin Bangun Dua Rutilahu

Saat Kades Cikancana dan Kapolsek AKP Irwan sedang bersalaman membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kampun Bakom, Desa Cikancana. Esya | Pakar

CIANJUR—Sedikitnya dua uniit rumah layak huni (Rutilahu) milik Elan Suherlan (39) dan Rina (32) di Kampung Bakom RT 02/02 Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi dibangun secara gotongroyong yang diinisasi oleh Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Aleksander, Selasa (12/10/2021).

“Memang pembangunan rutilahu milik Elan dan Rina ini, dibanguan diatas lahan desa. Sebelum pindah jabatan atau pergi ketempat lain. Saat itu, saya bersama pak kades menginisasi pembangunan dua unit rumah yang dilakukan secara gotongroyong dengan warga setempat. Tujuannya, membantu masyarakat tidak mampu yang kondisinya sudah reyod alias tidak layak huni,” kata Kapolsek AKP Irwan Aleksander kepada wartawan Selasa (12/10/2021).


Menurutnya, pembangunan rutilahu tersebut tentunya dilakukan secara rereongan. Dalam hal ini Pemerintah Desa Cikancana bersama warga pun ikut membantu pengerjaan rutilahu milik Elan dan Rina tersebut. “Dimanapun kita bertugas, tentunya harus bisa melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat,” terangnya.


Berdasarkan informasi yang didapat,lanjut AKP Irwan. Bahwa Elan dan Rina tersebut tinggal dirumah yang memang sangat mengkhawatirkan. “Untuk Elan, informasi yang saya terima sebelumnya tinggal di rumah reyod dengan ukuran 4×3 meter yang dihuni oleh lima orang. Sedangkan Rina diketahui sebelumnya punya suami asal Bangladesh, namun karena tersandung sebagai warga negara informasinya di deportasi ke negara asalnya dengan meninggalkan dua orang anak dan posisinya sekarang lagi hamil tua.


“Makanya kami, bersama pemerintah desa terus berupaya mengadakan atau mencari barang bahan bangunan mulai dari batu pasir, semen dan lainnya. Pada dasarnya, kalau kita dorong ditambah lagi dibantu beberapa donatur insaallah progres pembangunan dua rutilahu tersebut bisa segera ditempati,” katanya.


Irwan ingin pada saat meninggalkan wilayah kerjanya, di Kecamatan Sukaresmi bisa meninggalkan kenangan terindah bagi masyarakat dan juga anggotanya. “Sebenarnya, hari Senin (18/10) nanti saya sudah pindah tugas jadi Kapolsek Sindangbarang. Saya harap kondusifitas dan keamanan bagi masyarakat di Kecamatan Sukaresmi ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.