Kapolsek Klapanunggal: Kami Siap Tindak Pemain Galian Ilegal

Armada truk di lokasi galian ilegal Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. IST

KLAPANUNGGAL – Kepolisian Sektor Klapanunggal berencana melakukan Lidik galian ilegal dalam waktu dekat ini, khususnya galian liar yang berada di tanah milik Perhutani yang berlokasi dekat Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo yang kini kembali beroprasi.

Kapolsek Klapanunggal, Iptu Silfi Adi Putri mengatakan, pihaknya segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan Lidik terhadap galian yang berada di Desa Nambo yang kembali melakukan aktivitasnya di lokasi tersebut.

“Kita coba komunikasi dengan anggota dulu ya buat dilidik,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2024).

Menurut Silfi, untuk melaksanakan penindakan tentunya perlu penyelidikan agar saat dilakukan tindakan sudah sesuai aturan.

“Jadi jika anggota kami sudah ke lapangan, dan faktanya benar, lahan yang digunakannya melanggar, ya kita tindak,” tegasnya.

Sebelumnya, galian ilegal di Desa Nambo atau tak jauh dari TPPAS Lulut Nambo kembali beroperasi setelah sebelumnya pernah ditutup.

Hal tersebut membuat Pemerintah Desa Nambo pun geram. “Kalau sudah ada giat galian lagi di wilayah kami, saya langsung ke sana untuk memberikan teguran secara langsung,” kata Kades Nambo, Nanang. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.