Kapolsek Gunung Putri Sesalkan Banyak Warga Posting Video Lama, Bikin Resah Medsos

Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin. IST

GUNUNG PUTRI – Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin menyesalkan banyaknya video tawuran yang sengaja disebar demi sebuah konten agar banyak dilihat. Padahal, video yang diunggah di sosial media tersebut bukan video baru.

“Kan akhirnya meresahkan warga, kaya video terbaru aksi tawuran di jalan Ciangsana, Gunung Putri, itu kan video lama yang sengaja diunggah kembali,” ujar AKP Didin Komarudin kepada wartawan, Senin (18/3/2024)

Menurutnya, para pengunggah video ini tidak berpikir akibat yang dilakukannya. Mereka hanya berpikir bagaimana video yang diunggah nya ramai di media sosial dan banyak yang melihat, sementara dampak dari perbuatannya tidak pernah dipikirkan.

“Harusnya berpikir panjang kalau mau berbuat sesuatu di medsos, bisa jadi kalau remaja yang melihatnya, mereka akan ikut-ikutan terpengaruh video tersebut,” bebernya.

Untuk itu, ia mengimbau semua pihak agar bijak menggunakan media sosial. Tidak mengunggah video atau foto yang sifatnya memprovokasi apalagi menyebar berita bohong.

Sebelumnya, video aksi tawuran antar remaja di jalan raya Ciangsana ramai di media sosial. Bahkan dalam keterangan di video tersebut
menyebut salah satu remaja yang terjatuh dikeroyok lawannya Maraknya aksi tawuran membuat warga sekitar resah, khawatir menjadi korban salah sasaran.

“Itu video lama tidak ada kejadian tawuran, saya pastikan tidak ada tawuran semalam,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.