Kapolsek Cigombong-Cijeruk Mulai Mempersiapkan Skema Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Kapolsek Cigombong-Cijeruk Kompol Sumijo. (Yusman | Pakar)

CIGOMBONG – Program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sudah dilakukan di beberapa daerah. Di wilayah Cigombong, Kapolsek Cijeruk-Cigombong Kompol Sumijo mengaku sudah menyusun skema pelaksanaan vaksinasi anak tersebut.

Sumijo mengatakan, bahwa saat ini seluruh elemen pemerintahan sudah melakukan tahapan koordinasi.

Koordinasi tersebut, kata dia, sudah dipetakan dengan berbasis data. Meskipun saat ini wilayah Kabupaten Bogor masih belum bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun karena masih terganjal regulasi persentase capaian vaksinasi.

“Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait. Mulai dari K3S, Kecamatan, sampai Danramil pun sudah. Diimbau untuk melakukan pendataan dari sekarang,” ujar Kompol Sumijo, Rabu (5/1/2021).

Pendataan tersebut, lanjut dia, dengan melihat cakupan wilayah sekolah dan jumlah murid tiap sekolah yang terdata tersebut.

“Kalau sekolah punya muridnya berapa. Kalau banyak misal 200 kita laksanakan di satu gerai saja. Kalau sedikit kita gabung dengan sekolah yang berdekatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sumijo tidak menampik pasti bakal ditemukan kendala nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Misalkan, orang tua murid yang tidak setuju. Atau, riwayat penyakit anak.

“Kendalanya jarak itu. Tapi, kami tidak bakal kehabisan akal. Pasti sudah siapkan hal terbaik, paling berat izin orang tua,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.