Kantor Desa Baru Cibitung Kulon Diresmikan, Kades : Pelayanan Wajib Ditingkatkan

PAMIJAHAN – Resmikan Kantor Desa baru Pemdes Cibitung Mulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, potong pita dan potong tumpeng dengan mengikat rasa syukur atas selesainya pembangunan kantor tersebut.

Kepala Desa Cibitung Kulon Jaji Suparda mengatakan, dalam peresmian Kantor baru ini pihaknya turut berterimakasih kapada elemen masyarakat dan juga kepada PT Star Energy Geothermal Salak Ltd yang sudah memberikan bonus produksi kepada pemerintahya.

“Saya turut berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah Kabupaten Bogor dan PT SEGS juga sehingga pada hari ini pembangunan Kantor Desa sudah diresmikan,” ungkapnya kapada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Sehingga pembangunan ini bersumber dari anggaran bonus produksi dari PT SEGS tahun 2020 dengan total Rp. 328 juta, sehingga kami warga masyarakat Cibitung kulon sudah memiliki gedung yang sangat layak.

Tentunya dalam hal ini, pihaknya meminta agar seluruh Staf Desa agar meningkatkan kualitas pelayanan sehingga Kantor Desa tersebut menjadi acuan semangat dalam bekerja. “Harapan saya kedepan terutama khususnya kepada kami Staf Desa agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi dan meningkat sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,” katanya.

Dengan perencanaan tahun depan pihaknya akan berencana membangun Kantor Desa kebagian atas, sehingga Kantor Desa lebih mempuni.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekertaris Camat Pamijahan Yudi Hartono menuturkan, peresmian Kantor Desa Cibitung kulon pihaknya mengapresiasikan sehingga dengan kantor baru seluruh Staf Desa agar meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami sangat mengapresiasi Kantor Desa yang cukup megah bersumber dari bonus produksi tahun 2020, mudah-mudahan ini bisa menujang kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Yudi, ini salah satu pemanfaatan bonus produksi yang sangat efektif sehingga masyarakat merasa nyaman ketika akan datang ke Kantor Desa. “Ya tentunya ini salah satu contoh pemanfaatan bonus produksi yang tepat terhadap kebutuhan yang mendesak ditingkat Desa,” jelasnya.

Tidak hanya itu pemanfaatan BP tidak hanya dimanfaatkan dibidang pembangunan desa saja akan tetapi digunakan untuk hal-hal lain seperti infrastuktur. “Sebetulnya bisa untuk sarana dan prasarana seperti jalan lingkungan, jalan Desa, kantor Desa boleh, bahkan pengadaan lahan dengan mekanisme-mekanisme yang ditempuh itu boleh,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.