Kampung Kuburan Gang Arsyad Diaspal ADD Tahun 2021, Warga Cimandala Semringah

Pembangunan jalan lingkungan di Kampung Kuburan Gang Arsyad, RT 01 RW 01. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, memanfaatkan alokasi dana desa (ADD) tahun 2021, dengan Pembangunan jalan lingkungan di Kampung Kuburan Gang Arsyad, RT 01 RW 01, disambut semringah oleh warga setempat.

Pasalnya, jalan lingkungan yang sering dilintasi warga Cimandala itu, mengalami rusak parah atau tidak tersentuh. Dan kini, setelah disulap jalan tersebut menjadi mulus setelah diaspal.

Kades Cimandala, Aditya Agung menyatakan, bahwa menggunakan ADD tahun anggaran 2021 sebesar Rp50 juta itu, pihaknya membangun jalan lingkungan dengan volume 335 meter.

“Kita aspal jalan lingkungan di Gang Arsyad yang memang sudah lama rusak dan harus diperbaiki. Alhamdulillah, ADD turun kita langsung memperbaikinya,” kata Aditya kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Sementara, Kasi Kesra Desa Cimandala, Firman Pambudi, menjelaskan, bahwa pekerjaan itu dilaksanakan selama tiga hari. Dan mendapat respon bagus dari warga setempat, karena memang sudah ditunggu-tunggu sejak dulu.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias dalam pengaspalan jalan. Warga Cimandala memang mengharapkan perbaikan akses jalan lingkungan itu, karena setiap hari warga setempat sering melintasi untuk beraktivitas,” imbuhnya.

Soleh (47), salah seorang warga Cimandala, ikut membantu dalam pembangunan jalan lingkungan yang sudah lama tidak tersentuh.

“Saya bersama warga Gang Arsyad, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, sudah mengaspal jalan yang rusak menjadi bagus. Jalan ini, seringkali dilintasi oleh warga setempat untuk bekerja maupun ke pasar,” ucapnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.